700 Siswa Simulasi Manasik Haji

 252 total views,  2 views today

Para siswa TK dan PAUD saat mengikuti simulasi manasik haji

Para siswa TK dan PAUD saat mengikuti simulasi manasik haji

MUARAENIM I KS-Sebanyak 700 siswa dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan PAUD se-Kabupaten Muaraenim mengikuti kegiatan simulasi manasik haji. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kabupaten Muaraenim, bertempat  Gedung Kesenian Dayang Rindu kota Muaraenim, Rabu (27/11).

“Sekitar lima tahun ini, kegiatan belajar atau simulasi manasik haji ini kita adakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman sejak usia dini kepada anak-anak tentang pelaksanaan rukun Islam kelima,” tutur Ketua IGRA Muaraenim, Marhamah SPdi kepada Harian Umum Kabar Suamtera.

Para peserta manasik haji, kata dia, diberikan pengetahuan sekaligus praktek langsung  tentang tahapan-tahapan ketikan beribadah haji. Walaupun kegiatan ini bukan sungguhan seperti yang dilakukan di tanah suci Mekkah, diharapkan nanti mampu memberikan motivasi untuk melakukan ibadah yang sesungguhnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini disaksikan langsung oleh istri Bupati Muaraenim Hj Shinta Muzakir Sai Sohar. Dimana, simulasinya beliau ikut melepas kloter satu jamaah haji asal Sumatera Selatan. Pembimbing haji dalam kegiatan simulasi tersebut, dilakukan oleh H Jumali dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim dan Hj Titit Susanti kepala TK Rabbani Muaraenim. Hadir juga dalam kegiatan itu, Istri Wakil Bupati  Hj Malia Nurul Aman,” terang Marhamah.

Sementara itu, Angel (5), salah satu siswi dari TK Al Ihsan Muaraenim yang tergabung dalam kloter 1 asal Sumsel menyambut kegiatan manasik haji ini dengan gembira. Selain merupakan baru pertama kali diikuti, kegiatan ini Ia manfaatkan untuk menambah teman.

“Seneng banget, rame banyak temannya,” cetus Angel bangga.

Zaki (5), siswa dari TK Aissiyah Ujan Mas ini, mengaku sudah datang lebih dulu dari temannya yang lain. Dia datang dengan diantar oleh kedua orang tuanya yang kebetulan bekerja di Muaraenim.

“Kami datang duluan, teman-teman belum ada yang datang,” ungkap Zaki.

TEKS: SISWANTO
EDITOR:RINALDI SYAHRIL

700 Siswa Simulasi Manasik Haji





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster