Pedagang Terompet Mulai Bermunculan

 223 total views,  2 views today

Pedagang Trompet | Iwan Cheristian

Pedagang Trompet | Iwan Cheristian


PALEMBANG | KS-Meskipun tahun baru 2014 masih menyisakan satu bulan lagi, namun para pedagang terompet khususnya di Kota Palembang mulai bermunculan seperti yang terlihat di seputaran simpang empat Jalan Parameswara Palembang. Para pedagang terompet sudah mulai sibuk dengan pekerjaanya untuk melayani pesanan dari pembelinya.

“Kami memang pedagang terompet musiman, untuk meraup keuntungan dengan meramaikan suasana di tahun baru nanti. Walaupun keuntungan dari menjual terompet ini masih relatif, namun kami masih tergiur untuk menjadi pedagang terompet musiman,” ungkapnya saat dibincangi Kabar Sumatera, Selasa (26/11).

Untuk lebih menarik minat pembeli katanya, pedagang biasanya melakukan inovasi pada terompet. Hal ini bertujuan agar pembeli lebih tertarik untuk membeli terompet, maka diharuskan adanya inovasi dalam memproduksi bentuk-bentuk pada terompetnya sesuai dengan trend masa kini.

“Saya berjualan terompet dengan berbagai macam motif, biasanya yang sering diminati dan paling laris pembeli itu berjenis kupu-kupu, terompet jenis naga, dan terompet jenis kerucut panjang,” ujarnya.

Dia menambahkan, terompet jenis kupu-kupu dijual seharga Rp 15.000, jenis naga Rp 25.000, dan jenis kerucut panjang seharga Rp 30.000.

“Saya menjual terompet ini dengan harga yang berbeda-beda, yang paling mahal adalah terompet jenis kerucut panjang, karena bentuknya besar dan cara membuatnya sulit dan yang paling murah adalah terompet jenis kupu-kupu,” jelasnya.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster