Dua Remaja Tamatan SD Dibekuk

 230 total views,  2 views today

AR (16) dan RS (17), keduanya warga Pasar Inderalaya, berhasil menggondol  13 baju kaos, 13 kemeja, 1 celana panjang.

AR (16) dan RS (17), keduanya warga Pasar Inderalaya, berhasil menggondol 13 baju kaos, 13 kemeja, 1 celana panjang.

INDERALAYA|KS-Berbekal pahat, pisau dan palu, dua remaja yang hanya mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD), nekat membongkar toko pakaian di kawasan Pasar Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (24/11), sekitar pukul 19.00 WIB.

Dua pelaku yakni AR (16) dan RS (17), keduanya warga Pasar Inderalaya, berhasil menggondol 13 baju kaos, 13 kemeja, 1 celana panjang.

Informasi yang didapat, dua remaja ini beraksi pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB. Dengan alat yang sudah disiapkan, keduanya nekat membongkar toko pakaian milik korban Safri Noluyonis alias Buyung .

Naas, saat sedang melancarkan aksinya dan berusaha menggondol puluhan pakaian, keduannya kepergok petugas keamanan pasar Hairul Badri

Petugas keamanan Pasar Inderalaya langsung mengejarnya. Saat bersamaan, petugas Polsek Inderalaya yang sedang patroli juga memburu dan membekuk kedua remaja tersebut.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Inderalaya AKP Eko Rubiyanto didampingi Kanit Res Bripka Defriansyah, membenarkan kejadian tersebut.

“Sebelum penangkapan atau diserahkan, kedua tersangka pada malam itu (Minggu –red), sengaja naik ke lantai dua Pasar Inderalaya. Dengan pahat, pukul besi (Palu) dan pisau cap garpu, keduanya membuka paksa peti pakaian milik korban Safri Noluyonis alias Buyung,” tuturnya.

Saat itu, sambungnya, petugas keamanan Hairul Badri memergoki kedua tersangka. Saat bersamaan petugas melakukan patroli keliling, sehingga keduanya dengan mudah diringkus.

“Untungnya petugas keamana pasar tidak memanggil warga, andai teriak, pasti keduannya bisa dihakimi warga,’’ pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster