Buruh Bangunan Nyambi Jual Sabu

 343 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Tertangkap tangan saat bertransaksi narkoba, seorang buruh bangunan, diringkus Satuan Reskrim Direktorat Narkoba Polda Sumsel, Senin (25/11) pukul 16.30 WIB.

Wardi (38), warga Jalan Lebak Murni, Lorong sawi 2, Kelurahah sako, Kecamatan kenten palembang, di jebloskan kebalik jeruji penjara Mapolda Sumsel, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penangkapan buruh bangunan ini, berawal dari laporan masyarakat, jika pelaku sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Menindak laporan tersebut tindak pidana narkoba unit 2, Subdit 3 Polda Sumsel, pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Syahril, melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan selama empat hari, pelaku berhasil diringkus saat bertransaksi narkoba dengan pelanggannya, dikawan Jalan Mayor Salim Batubara, Kelurahan Skip, Kecamatan Kemuming.

Dari penangkapan tersebut, pelanggan pelaku yang akan bertransaksi narkoba berhasil kabur. Namun petugas berhasil menyita barang baukti milik pelakau sebanyak dua paket sabu ukuran sedang senilai Rp 2 Juta dan satu unit Handphone.

Dihadapan petugas, Wardi mengaku jika barang haram tersebut dibelinya dengan seorang bandar, warga Kelurhan 3 Ilir. “Kalau sabu milik saya habis terjual, saya ambil sama DE (DPO),” ujar bapak dua anak ini.

Lanjut Wardi, ia sudah empat bulan menjadi pengedar sabu, itu dilakukan demi membiayai kebutuhan hidup keluargannya. “Biasa saya bekerja sebagai buruh bangunan, karena borongan bangunan tidak setiap saat, terpaksa saya lakukan ini,” tutur Wardi.

Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Teguh, saat ditemui di Mapolda Sumsel, mengatakan kalau pelaku adalah target operasi yang sudah lama diincar. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan kita akan memburu tersangka DE,” tandasnya.

Teks : Oscar Ryzal
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster