Bupati Ajak Warga Minum Obat Massal

 246 total views,  2 views today

Penjabat Bupati PALI bersama Kacabjari Talang Ubi dan beberapa pejabat saat minum obat massal

Penjabat Bupati PALI bersama Kacabjari Talang Ubi dan beberapa pejabat saat minum obat massal

PALI | KS – Meskipun saat ini tercatat ada 10 warga Kabupaten PALI yang menderita penyakit kaki gajah atau filariasis, namun kabupaten yang baru berumur tujuh bulan ini optimis dalam lima tahun akan terbebas dari penyakit ini.

“Kalau kita bisa menyukseskan minum obat massal ini, saya yakin kita bisa terbebas dari penyakit kaki gajah. Ini jadi tugas utama Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM,.

Guna menghapuskan ‘jejak’ kaki gajah ini, Dinkes Kabupaten PALI menggelar Minum Obat Massal. Nantinya, setiap warga diwajibkan meminum obat anti penyakit Filariasis yang disediakan secara gratis oleh Pemkab PALI.

“Biaya pembelian obat ini untuk seluruh masyarakat hanya Rp 400 juta. Dengan adanya obat ini, akan memutus alur penyakit ini. Tapi kalau dibiarkan, biaya pengobatan yang harus ditanggung sedikitnya Rp 43 Milyar. Belum lagi biaya sosialnya. Jadi bisa dibayangkan betapa besar kerugiannya bila penyakit ini dibiarkan,” sambung Heri.

Heri berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat menyukseskan minum obat massal karena manfaat kesehatan yang di dapat sangat besar.

“Kami menargetkan, kedepannya Kabupaten PALI bukan hanya terbebas dari penyakit Filariasis semata, namun bisa bebas dari seluruh penyakit menular lainnya. Kita a targetkan dalam lima tahun PALI,” tegas Heri.

Menandai kegiatan minum obat massal ini, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Ketua TP PKK Kab PALI Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Plt Sekretaris Daerah Drs Amirudin Tjikmat, Danramil Talang Ubi Kapten Inf Broto, Kacabjari Talang Ubi Herman, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Eni Zatila MKM, Tokoh Masyarakat Irwan ST secara bersama-sama meminum obat anti filariasis. Obat yang akan dibagikan ke masyarakat PALI.

Teks : Indra Setia Haris
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster