Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam

 247 total views,  2 views today

Sejumlah kerabat mengelilingi jenazah Deni (4tahun) yang tewas tenggelam di Sungai Beracung.

Sejumlah kerabat mengelilingi jenazah Deni (4tahun) yang tewas tenggelam di Sungai Beracung.


PALI | KS – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Itulah yang dialami Yayan, warga Simpang Bandara RT 7 RW 3 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Yayan, ibu tiga anak ini, Selasa (26/11), siang bermaksud untuk mengunjungirumah adiknya di seputaran Beracung, Lapangan Golf. Dengan mengendarai sepeda motor ibu ini membawa serta anak-anaknya. Harapannya agar ketiga anaknya bisa dijaga.

Maklum, rumahnya di Simpang Bandara tergolong sepi. Belum banyak rumah penduduk disitu. Karena Irwan, suaminya yang bekerja sebagai sopir disebuah agen penyalur gas sedang berangkat kerja ke Lahat, Yayan pun membawa serta anaknya.

Meskipun jarak dari rumahnya cukup jauh, anak-anaknya sudah terbiasa di lingkungan rumah saudaranya. Yayan sudah sering membawa serta anaknya kesana. Sehingga Yayan tidak merasa khawatir, saat anaknya Deni yang baru berumur 4 tahun ikut bermain bersama teman-temannya.

Namun saat hari menjelang sore, betapa kagetnya Yayan saat salah satu teman anaknya memberitahu bahwa Deni putra kesayangannya tenggelam. Sontak Yayan bersama tetangga yang lain segera menuju Beracung. Setelah ditemukan, korban pun langsung dibawa ke RSUD Talang Ubi. Tapi nyawa Deni sudah tidak tertolong lagi.

“Anaknya periang dan sangat penurut. Kami semua sangat sayang,” kata salah satu bibi Deni.

Perempuan paruh baya itu menceritakan, beberapa hari lalu keponakannya sempat bercerita kalau ia melihat cahaya terang di Pohon Kapuk dekat rumahnya. “Bik, ada lampu terang sekali disitu,” katanya menirukan ucapan Deni.

“Mungkin ia memberikan isyarat, kalau ia mau mendahului kami,” katanya sambil menangis disisi jenazah Deni.

Saat berita ini diturunkan, jenazah masih disemayamkan di rumah duka menunggu kedatangan Irwan yang sedang dalam perjalanan.

Teks/Foto : Indra Setia Haris
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster