Asrama STIE Serelo Rampung 80 Persen

 280 total views,  2 views today

LAHAT KS-Pembangunan gedung asrama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat berkapasitas 50 kamar kini rampung 80 persen.

Asrama STIE Serelo ini dibangun berkat usaha Bupati Lahat bekerjasama dengan Menteri Perumahan Rakyat Tertinggal. Namun begitu, dari Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera, Selasa (26/11) tampak bangunan asrama berdiri kokoh dua tingkat. Persis bangunan di seputaran lapangan asrama yang baru di cat, namun ada bangunan asrama yang belum disemen atau masih dibuldozer.

Rudi Edwar Ketua STIE Serelo menyebutkan, pembangunan asrama bagi mahasiswa ini akan selesai dibangun dua bulan mendatang. Dan, mahasiswa sudah bisa menempatinya.

“Pembangunan asrama ini tinggal meratakan tanah di sekitar bangunan dan menyemen lapangan. Nah, bila tanahnya belum rata, mahasiswa pun kesulitan menuju ke dalam asrama,” cetusnya.
Kata Rudi, jika pembangunan asarama selesai dibangun, mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari kampus diharapkan bisa menginap di asrama. Ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan serta keselamatan mahasiswa dalam menimba ilmu di sekolah tinggi ini.

“Banyak mahasiswa kita yang tempat tinggalnya jauh dari kampus seperti di Trans SP Palembang, kita minta bisa tinggal dia asrama ini,” katanya.

Ujar Rudi, apabila mahasiswa tinggal di asrama tentunya akan membuat situasi kampus akan ramai sehingga otomatis dapat mengurangi tindak kriminal yang ada diseputaran kampus mengingat STIE jauh pusat keramaian.

TEKS:JUMRA ZEFRI
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster