Permintaan Isi Air Ulang Meningkat

 275 total views,  2 views today

Usaha Air isi Ulang

Usaha Air isi Ulang

PALEMBANG | KS-Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap air minum kemasan membuat permintaan bisnis air minum dalam kemasan meningkat. Bahkan, sebagian depot dapat menjual 70 hingga 100 galon perhari.

Udin, pemilik depot isi ulang galon yang berada dikawasan Jalan Swadaya Lorong Sukadarma II Palembang, mengaku dalam sehari lebih dari 100 galon terjual dari tempatnya. “Untuk satu galon isi ulang dijual dengan harga mulai dari Rp3.000 hingga Rp4.000. Kalau diantar, satu galon Rp4.500. Kebanyakan konsumennya rumah tangga,” ujarnya saat diwawancarai Kabar Sumatera, Senin (25/11).

Sementara Juniarti, pemilik depot isi ulang galon, di Jalan Sukabangun 2 Sukarami Palembang, mengungkapkan bisnis air minum kemasan ini sangat menjanjikan. “Prospeknya bagus karena air minum dibutuhkan semua orang, dari yang muda sampai tua. Kualitasnya pun tidak kalah dari produk pabrik yang bermerek, disamping itu, harganya juga lebih murah,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam bisnis ini, higienis harus menjadi perhatian utama, salah satunya melalui perawatan berkala dan penggantian suku cadang yang rusak. “Yang bikin jelek nama air minum isi ulang ini pemainnya sendiri. Kadang ada yang malas membersihkan filter atau UltraViolet (UV) light-nya mati tapi tidak diganti. Jadi, tidak maksimal membunuh bakteri. Yang seperti ini membuat orang tidak percaya,” ujarnya.

Menurut Juniarti, pelaku usaha air isi ulang ini juga haruslah memiliki pengetahuan mengenai spesifikasi dan kriteria air yang layak konsumsi. “Kita harus tahu spesifikasi air yang boleh dikonsumsi itu seperti apa. Untuk itu, perlu adanya pelatihan atau seminar tentang air dan kesehatan,” katanya.

Untuk harga air isi ulang galon Rp 4.000. Sementara itu, harga air kemasan bermerek mengalami kenaikan air galon merek Aqua dijual Rp 11.500 per galon.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster