Yadi Tewas Mengapung di Sungai Musi

 217 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Ratusan warga di kawasan rumah buruk, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu II Palembang, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki mengapung di perairan Sungai Musi, Minggu (24/11), sekitar pukul 05.30 WIB.

Belakangan diketahui, mayat tersebut bernama Yadi (37), warga Jalan KH Azhari, Lorong Kamasan, RT 9, RW 2, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang. Warga langsung melaporkan penemuan tersebut ke Polresta Palembang.

Petugas dipimpin oleh Ipda M Husni langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi jazad Yadi yang sudah membusuk dan di bawa ke Forensik RSMH Palembang untuk keperluan otopsi.

Informasi yang dihimpun, mayat pertama kali ditemukan oleh Ansori Ketua RT 03, dekat pasar 16 Ilir Palembang. Ansori ketika itu keluar dari rumah untuk sekadar jalan pagi dan melihat di pinggir Sungai Musi seperti bongkahan dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Setelah dilihat lebih dekat ternyata yang mengapung merupakan mayat Yadi. Dengan hitungan menit, puluhan warga berkerumun untuk melihat mayat tersebut.

Petugas Polresta Palembang datang langsung mengevakuasi mayat dan membawa ke RSMH Palembang. Sayangnya, keluarga koban enggan melakukan otopsi. Korban langsung dimakamkan ke TPU di Naga Swidak, Plaju, Palembang.

Andi, keluarga korban mengatakan, Yadi tidak pulang ke rumah sejak Jumat (22/11), lalu. Pihaknya bersama keluarga sudah berusaha mencari namun belum kunjung membuahkan hasil. “Setelah ditemukan ternyata sudah meninggal,” tuturnya sedih.

Menurutnya, Yadi di kenal sebagai sosok yang baik dan suka membantu siapa pun tanpa memandang orang lain.

“Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh mayat. Di duga almarhum tidak bisa berenang kemudian tercebur ke sungai musi saat ingin melakukan sesuatu. Mayat pertama kali ditemukan oleh ketua RT setempat,” ungkap Ipda M Husni.

Teks : Oscar Ryzal
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster