Turnamen Bupati Cup I Ditunda.

6 total views, 3 views today

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten PALI, Drs Supawi,

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten PALI, Drs Supawi,

PALI | KS – Tingginya curah hujan yang terjadi di bulan Desember 2013, menjadi alasan Pengurus daerah (Pengda), PSSI Kabupaten PALI untuk menunda pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Cup I.

Rencananya, turnamen tersebut akan digelar pada 28 November-14 Desember mendatang. Empat lokasi dipersiapkan sebagai tempat pelaksanaan babak penyisihan. Lapang Betung, Lapangan Raja, Lapangan Kartadewa dan Lapangan Gelora Nopember Pendopo.

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten PALI, Drs Supawi, menjelaskan pihaknya terpaksa memundurkan pelaksanaan turnamen ini lantaran pada saat ini curah hujan meninggi. “Kita ingin turnamen ini dilaksanakan secara berkualitas. Makanya kita tunda,” ungkap Supawi.

Sementara itu, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat dihubungi Kabar Sumatera membenarkan penundaan ini. “Sekarang curah hujan tinggi. kalau tetap kita paksakan nanti hasilnya kurang memuaskan. Jadi kita tunda bulan Januari sampai Februari nanti. Saat curah jan tidak lagi tinggi,” jelas Heri.

Semula, panitia merencanakan final dan penyerahan piala digelar di Gelora November Pendopo, pada 14 Desember, sekaligus pelantikan pengurus Pengda PSSI Kabupaten PALI.

Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Cup dan hadiah uang pembinaan Rp 15 Juta untuk Juara I. Juara II, III dan IV masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp 12 juta, Rp 10 juta dan Rp 8 juta. Sedangkan Top Skor akan mendapat hadiah Rp 3juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, sampai saat ini tercata ada 155 klub yang sudah mendaftarkan diri. Sebanyak 26 klub di Kartadewa, 46 klub di Betung, 45 klub di Pendopo dan 40 klub di Raja.

“Sebenarnya kita agak kecewa dengan penundaan ini, tapi kalau pengurus PSSI memutuskan demikian, apa boleh buat. Kami sekarang sedang berupaya mengumpulkan klub peserta. Untuk menjelaskan penundaan ini,” kata Jon, salah satu panitia yang mengkoordinir Lapangan Betung.

Teks/Foto : Indra Setia Haris
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com