Teater Tubun Sukses Gelar Perlombaan

 318 total views,  2 views today

Teater Tubun

Teater Tubun

PALEMBANG | KS-Teater Tubun yang merupakan teater andalan SMA Negeri 15 Palembang, beralamat di jalan KS. Tubun No 10. Kec. Iilir Timur I. menggelar serangkaian perlombaan acara seperti baca puisi, vokal solo, dan fotografi. Acara yang mengusung tema. “Merajut seni dengan cerminan kreasi diri” tersebut, berlangsung di plataran halaman sekolah.

“Peserta merupakan pelajar dan siswa se-Kota Palembang, antusias mereka cukup tinggi, tiap sekolah mengirim perwakilannya masing-masing, baik itu SMP 29, SMA 5, 6, 13, 14.16, SMK 6, dan SMA Xaverius, untuk umum juga ada,” kata Bayu Santoso. Ketua Teater Tubun sekaligus panitia pelaksana.

Pria kelas II Jurusan IPS tersebut mengungkapkan, para peserta yang berkompetisi akan diberikan hadiah. “Kita akan beri trophi, sertifikat, dan uang pembinaan,” jelasnya.

Lanjut Bayu, dari acara tersebut, diharapkan akan timbul pemuda yang mencintai kebudayaan dan seni. “Dan juga menggali potensi dan memacu kreatifitas para pelajar yang ada di palembang,” ujar pria kelahiran Jambi tersebut.

Ditempat yang sama, Rizqy (13th) salah satu peserta perlombaan baca puisi perwakilan SMP Negeri 29 Palembang mengutarakan, dirinya sengaja mengikuti perlombaan untuk melatih mental di depan panggung. “Selain itu, saya juga senang dengan puisi, dan menambah pengalaman pribadi,” katanya.

Sepadan dengan Rizqy, Cleopatra (16th) peserta vokal solo dari SMA Xaverius 2 menyebut,
Mengikuti lomba untuk menambah pengalaman pribadi. “Menguji mental kita, bisa banyak teman, dan memang senang bernyanyi,” tukas wanita kelahiran batak tersebut.

Sebagai informasi, setelah sukses mengelar acara perlombaan. Teater Tubun juga akan mengadakan Workhsop Teater pada 14-15 Desember 2013. Di SMAN 15 Palembang.

TEKS : RIDIANSYAH
EDITOR : ROMI MARADONA

—————————————————————————————–

Data Pemenang Lomba :

LOMBA VOKAL SOLO
1. Terbaik 1 : Tetra Anedya P (SMAN 6 Palembang)
2. Terbaik 2 : Cleopatra Zevanie (SMA Xaverius 2 Palembang)
3. Terbaik 3 : Izza Tazkiya (SMAN 6 Palembang)
LOMBA BACA PUISI TINGKAT SLTA
1. Terbaik 1 : Lamberta Atashare (SMK 6 Palembang)
2. Terbaik 2 : Nadia Saraswati (SMAN 13)
3. Terbaik 3 : M Teri Yanto (SMAN 14 Palembang)
LOMBA BACA PUISI TINGKAT SLTP
1. Terbaik 1 : Marsella Dwi Vitasari (SMP)
2. Terbaik 2 : Azlina Nancy (SMP 8 Palembang)
3. Terbaik 3 : Fico Saliq (SMP IT Kayuagung)
Sumber : Panitia Lomba (Teater Tubun SMA Negeri 15 Palembang)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster