Sosialisasikan Pemilu dengan Jalan Sehat

 185 total views,  2 views today

Bupati Muba H Pahri Azhari saat membuka Jalan sehat KPU di Lapangan Gelanggang Renmaja Sekayu

Bupati Muba H Pahri Azhari saat membuka Jalan sehat KPU di Lapangan Gelanggang Renmaja Sekayu

SEKAYU, KS-Banyak jalan menuju Roma, pepatah ini mungkin yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin (Muba). Kemarin, KPU bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba mensosialisasikan pemilihan umum legislatif (pileg) kepada masyarakat, melalui jalan sehat dan senam massal.

Pantauan Kabar Sumatera, kegiatan ini diikuti ribuan peserta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Muba, pelajar dan masyarakat. Mereka dilepas oleh Bupati Musi Banyuasin, H Pahri Azhari, dengan rute start dari Gelanggang Remaja Sekayu, melewati Jalan Kolonel Wahid Udin menuju Jalan Merdeka dan finish kembali di Gelanggang Remaja, Sekayu.

Usai membuka kegiatan jalan sehat tersebut, Pahri beserta rombongan melanjutkan aktivitas bersepeda mengelilingi Kota Sekayu untuk mensosialisasikan pemilu. Ketua KPU Muba , Sutoyo SE.SIP dibincangi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari sosialisasi pemilu.

Menurutnya, KPU akan mempergencar sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. “Kita menghimbau semua masyarakat Muba, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif, 9 April 2014 mendatang,. dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Pilihlah sesuai hati nurani, jangan tidak memilih alias golput,” himbaunya.

Sutoyo menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kartu memilih dikarenakan tidak memiliki e-KTP atau KTP tidak valid, masih tetap memilih dengan cara melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, paling lambat 14 hari sebelum hari pemilihan.
Ia juga menerangkan, KPU Muba sudah menetapkan zona kampanye. Karenanya ia mengajak semua partai politik (parpol) dan calon anggota legislatif (caleg), untuk memasang atribut kampanye sesuai dengan zona yang sudah ditentukan.

“Zona yang kita tetatpkan tersebut, berbasis desa. Kita menghimbau kepada semua peserta pemilu, tidak memasang atribut kampanyennya sembarangan. Karena telah disiapkan area khusus pemasangan alat peraga kampanye, baik itu baliho, umbul-umbul atau atribut kampanye lainnya dengan batas waktu hingga akhir Desember 2013. Sementara itu untuk zona kampanye akbar pada tanggal 16 Maret hingga 5 April 2014, KPU Muba juga menyiapkan beberapa lapangan terbuka di setiap kecamatan,” tukasnya.

Teks : Bagus Santoso
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster