PSP Tanah Abang Juara Turnamen Rizal Kenedi Cup

26 total views, 3 views today

PSP Tanah Abang Juara Turnamen Rizal Kenedi Cup

PSP Tanah Abang Juara Turnamen Rizal Kenedi Cup


PALI | KS – Disaksikan ribuan penonton, PSP Tanah Abang akhirnya menjuarai turnamen sepakbola Rizal Kenedi Cup yang digelar di Lapangan Desa Raja Kecamatan Tanah Abang.

PSP Tanah Abang menjuarai turnemen ini setelah di final menundukkan kesebelasan PS Gema Putra Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim dengan skor telak 3-1, Minggu (24/11).

Turnamen ini diikuti kesebelasan dari Kabupaten Muaraenim, PALI dan Kota Prabumulih. Sebanyak 95 kesebelasan berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung selama dua bulan dengan sistem setengah kompetisi.

Dalam partai final yang mempertemukan antara PSP Tanah abang berhadapan dengan Gema Putra dari Desa Tanjung miring Kecamatan Sungai Rotan, PSP tampil lebih dominan.

Meski lebih dahulu unggul melalui sepakan keras, striker Gema putra Hendri, namun pada babak kedua PSP justru berbalik mengungguli Gema putra.

Adalah Yusuf pemain PSP berhasil menciptakan gol menit ke 56 dan 68 membuat keadaan berbalik sehingga skor berubah. Di menit akhir pertandinga, PSP menambah gol melalui Bowo dan menutup pertandingan dengan skor telak 3- 1

Berhasilnya PSP Tanah Abang menjadi kampiun membuat mereka berhak mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6,6 juta dan Gema putra sebagai runner up mendapat hadiah Rp 4 juta plus tropi dan kostum. Sementara PS Simba dari kecamatan Abab di urutan ke tiga dan juara haraapn 1 Tarantula fc juga dari Betung Abab.

Seusai final, Rizal Kenedi selaku sponsor utama turnamen ini mengatakan akan lebih maksimal untuk memperjuangkan kemajuan olahraga di Kabupaten PALI agar dapat sejajar dengan Kabupaten di Sumatera Selatan.

“Kita akan tetap fokus memperjuangkan pemuda-pemuda kita dalam berkarya,” ujar Rizal yang juga anggota DPRD Propinsi Sumsel ini.

Sebelum menutup turnamen tersebut, Rizal juga sempat berikan dua unit keyboard untuk ibu-ibu rebana Al Husna dan Al Ikhlas di Desa Raja.

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com