Parah, Tower Provider Tanpa Izin

 530 total views,  2 views today

tower

MUARAENIM I KS-Tanda tanya besar menyeruak, terkait pembangunan tower bersama di Kelurahan Pasar II Kecamatan Kota Muaraenim. Tower milik provider Telkomsel ini diduga tidak memiliki izin, namun dilakukan pembangunannya. Bahkan lebih parah lagi, tower ini sempat dihentikan pengerjaanya namun tetap dikerjakan hingga selesai.

“Saya tidak mengetahui persis apakah telah mendapatkan izin atau belum pembangunannya? Tapi yang pasti memang sempat dihentikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muaraenim dan kemudian diberikan izin lagi oleh penegak yustisi ini. Target 10 hari kedepan selesai tower ini,” tutur Herman Kepala Pekerja Kontraktor PT Agung Mas Prima Sempurna.

Ia berkata, pengerjaan tower ini bahkan telah berjalan sejak dua bulan silam. Tower ini pun memiliki ketinggian mencapai 36 meter yang menjangkau area Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya. Di mana, saat ini pengerjaan dalam tahap membuat pagar dan pemasangan besi tower.

“Pengerjaan tower ini akan terus kami lanjutkan, sebelum ada pemberitahuan dari pihak perusahaan. Apakah akan dihentikan atau tidak,” tutupnya.
Menyoal provider yang tak berizin ini, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Muaraenim melalui Kepala Seksi Pelayanan, Zaenal Abidin menegaskan bahwa tower tersebut memang belum ada izinnya alias ilegal.

“Memang berkas dari kontraktor sudah masuk, tapi belum diproses sehingga izin belum dikeluarkan,” cetus Zaenal.

Papar Zaenal, izin-izin yang belum dimiliki oleh pihak kontraktor seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), HO (izin gangguan), TDP, dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU).

Selain itu, pihaknya juga belum mengantongi surat izin perihal tidak adanya keberatan warga yang dikeluarkan pihak kelurahan dan kecamatan.

“Untuk itu, dengan ilegalnya pembangunan tower ini kami minta kepada Sat Pol PP mengambil tindakan untuk melakukan penertiban,” tandasnya.

TEKS: SISWANTO
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster