Otak Pembunuh Suporter SFC Dibekuk

 54 total views,  3 views today

FB (16), yang masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Kota Palembang.

FB (16), yang masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Kota Palembang.


PALEMBANG, KS – Otak pelaku pembunuhan terhadap Oneng, yang merupakan Suporter SFC, berhasil diringkus Polisi saat razia kendaraan bermotor, Sabtu (23/11). Pelaku adalah FB (16), yang masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Kota Palembang.

Warga Jalan Mayor Zen, Lorong Harapan I, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, ini tidak bisa berkutik saat petugas Polsekta Kalidoni Palembang menangkapnya. Petugas mengenali wajah pelaku yang merupakan sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) Mapolsekta Ilir Timur II.

Dengan berkodinasi dengan anggota Polsekta IT II, pelaku dijemput dan dijebloskan ke balik jeruji penjara Polsekta IT II.

“Pelaku merupakan otak pembunuhan Oneng, ditangkap saat petugas Polsekta Kalidoni sedang melakukan razia kendaraan bermotor,” ujar Kapolsekta IT II Palembang, Kompol Yoga Bagaskara, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sabur.

Ditambahkan Zabur, pelaku membantah jika dirinya menjadi otak pembunuhan tersebut. “Ia memang tidak mengakui perbuatannya, namun kita akan masih memeriksa dirinya. Apalagi, penuturan pelaku yang ditangkap seluruhnya mengarahkan FB biang keladi pembunuhan terhadap Oneng,” jelas Sabur.

“Saya tidak ikut aniaya Oneng hingga tewas. Saat kejadian, saya hanya melihat. Menyentuhnya pun saya tidak, bagaimana mau membunuhnya. Nama saya hanya dibawa-bawa oleh pelaku yang lain,” kilah FB, di hadapan petugas.

Seperti diketahui, Oneng tewas di Lapangan Golf setelah dibacok dan dipukuli oleh sejumlah kelompok yang diduga salah satu kelompok Suporter SFC. Dari pembunuhan yang bermula dengan penganiayaan itu, FB diduga biang keladinya karena memulai pembacokan terhadap Oneng.

Teks : Oscar Ryzal
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com