Menantu Tikam Mertua Hingga Kritis

 231 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.


KAYUAGUNG I KS-Dipicu permasalahan sepele, Yitno (20), warga Desa Ulak Depati Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), nekat menikam Ismail Muna (60), warga desa Ulak Kemang Pampangan, OKI yang masih mertuanya sendiri, Minggu (24/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kini, sang mertua terbaring lemah di RS RK Charitas Palembang, untuk dilakukan perawatan intensif.

Tersangka yang kesehariannya sebagai buruh sudah dibekuk aparat Polres OKI dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres OKI.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat tersangka mendatangi kediaman korban di Desa Ulak Kemang dengan maksud menjemput anak dan istrinya pulang ke rumahnya.
Kedatangan tersangka ke rumah mertuanya tersebut membawa dua bilah pisau tajam. Sang mertua mengetahui menantunya menjemput anak dan cucunya dengan membawa dua buah pisau lantas menghalangi maksud tersangka membawa anak dan cucunya.

Merasa dihalangi, tersangka langsung emosi sehingga terjadi pertengkaran mulut. Entah setan apa yang ada di benak tersangka, tiba-tiba secara membabi buta menusuk perut mertuanya hingga mertuanya yang sudah berumur setengah abad lebih jatuh tersungkur bersimbah darah.

Mengetahui sang mertua tersungkur, tersangka kabur meninggalkan mertuanya. Keluarga korban yang mengetahui peristiwa tersebut menjerit histeris hingga mengundang para tetangga yang berdatangan.

Melihat kondisi korban menghawatirkan, selanjutnya pihak keluarga berinisiatif membawa korban ke RS RK Charitas Palembang dan terbaring sekarang di RS RK Charitas Palembang.
Sementara tersangka kabur meninggalkan lokasi kejadian dan sembunyi di dalam hutan. Merasa dirinya terancam, kemudian tersangka keluar hutan dan beberapa jam kemudian tersangka mendatangi kediaman Kades Ulang Kemang untuk menyerahkan diri sekaligus minta perlindungan dari pihak ancaman pihak korban.

Sang kades yang menerima korban dalam kondisi ketakutan selanjutnya menghubungi aparat kepolisian Resor OKI. Mendapat laporan tersebut, aparat yang semula kerepotan mencari keberadaan tersangka bergegas menjemput tersangka di kediaman kades Ulak Kemang untuk selanjutnya dibawa ke Polres OKI.

Kapolres OKI, melalui Kasat Reskrim, AKP Surachman didampingi Kasubag Humas AKP Abdul Halim membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka sudah kita periksa dan kasusnya sedang kita dalami dan mencari tahu motif penusukan tersebut,” tandasnya.

Teks : Doni Afriansyah
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster