KSLS Gelar Pelatihan Jurnalistik

 326 total views,  2 views today

Pelatihan Jurnalistik Tingkat dasar Oleh KSLS

Pelatihan Jurnalistik Tingkat dasar Oleh KSLS

LAHAT KS-Komunitas Sasra Lembah Serelo (KSLS) Lahat mengadakan suatu pelatihan jurnalistik dasar terhadap pemuda Lahat yang ingin mengetahui dunia jurnalistik, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di lembah Pagar Sari inipun diikuti puluhan pemuda yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Kali ini pelatihan jurnalistik terselenggara atas berkat dukungan langsung Foto Berita Online News Network, Harian Lahat.com, Discover Nusantara Magazine, Sobat Printing, dan Harian Umum Kabar Sumatera.

Pembicara pelatihan Jurnalistik dasar ini Griwo Degriva Adam menyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan di Lahat ini adalah pelatihan jurnalistik yang pertama kali diadakan di Sumatera Selatan. Ia berharap, semua peserta yang ikut dalam pelatihan jurnalistik bisa andal juga mengerti tentang dunia ke jurnalistikan.

“Alhamdulillah, antusias peserta di pelatihan jurnalistik ini sangat baik. Hari ini kita ajarkan yang dasarnya saja yaitu masalah tekhnik menulis serta cara pembuatan pemberitaan yang baik dan benar. Juga kami harapkan agar seluruh peserta dapat menerapkan pelajaran yang telah diajarkan tentang jurnalistik hari ini,” kata Giwo yang kini Editor FotoBerita.com.

Ucapnya, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini peserta yang bisa menjadi wartawan yang diharapkan tidak menerima sedikitpun uang dari narasumber apapun itu bentuknya. Karena. apabila seorang wartawan menerima uang dari narasumber akan dengan sendirinya membuat hancurnya citra seorang wartawan.

Kepada peserta, Griwo menghimbau jadilah seorang wartawan yang benar-benar wartawan. Jadilah seorang wartawan yang profesional.

“Jangan sampai menjadi wartawan bodrek yang menerima uang tanpa alasan dari seseorang maupun narasumber,’ cetusnya.

Jajang R Kawentar, pembina KSLS menjelaskan, semua yang sudah diajarkan ke peserta pelatihan jurnalistik diturunkan langsung ke lapangan guna mencari bahan berita dan hasilnya akan di muat di Harian Lahat.com.

“Terima Kasih pada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik hari ini. Kedepannya, apapun yang diajarkan tentang jurnalis hari ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Jajang.

TEKS/FOTO:JUMRA ZEFRI
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster