BKB Tempat Pavorit Penjual Mie Tek-tek

 400 total views,  2 views today

Pembeli Sedang Menikmati Mie Tek Tek, di Komplek Plasa BKB. | Bagus Park

Pembeli Sedang Menikmati Mie Tek Tek, di Komplek Plasa BKB. | Bagus Park

PALEMBANG | KS-Benteng Kuto Besak (BKB) bukan hanya menjadi kawasan wisata bagi masyarakat Palembang akan tetapi BKB juga menjadi tempat pavorit para penjual mie tek-tek untuk menjajahkan dagangannya.

Sejak pukul 15.00 WIB puluhan penjual mie tek-tek sudah mulai memadati pelataran BKB. Namun untuk menarik para pembeli biasanya penjual mie tek-tek membunyikan wajan alat memasak dengan cara di tek-tek. Mie tek-tek sendiri mulai ramai pembeli sejak lepas Isya hingga dini hari.

Salah satu dari puluhan penjual mie tek-tek yang beradu nasib di sana adalah Aswan dan istrinya Alia. Mereka memaparkan, BKB merupakan lokasi yang dijadikannya untuk mengais rezeki dengan berjualan mie tek-tek sejak enam tahun silam.

Menurutnya, makan mie tek-tek sambil menikmati pemandangan di sungai Musi merupakan kenikmatan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Disamping itu, harga mie tek-tek juga murah meriah dan cepat proses. “Pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp 6.000 perporsi baik kuah maupun goreng. Makanan ini hanya membutuhkan kurang lebih sepuluh menit sudah dapat disajikan,”terangnya.

Khusus untuk mie tek-tek kuah penjual khususnya Aswan biasanya menggunakan kuah kaldu. Sementara bumbu yang lain sudah tersaji praktis dan teracik sebelum ia berangkat berjualan.

Animo pembeli di BKB pun dinilai Aswan cukup tinggi. Namun meski demikian dia dan penjual lain bisa tidak mendapatkan pelanggan sama sekali apabila cuaca tidak mendukung atau hujan deras.

Menurut dia, pembeli mie tek-tek yang datang menikmati pemandangan Sungai Musi dan jembatan Ampera bergantung pada cuaca.

“Kalau ramai bisa laku hingga lima kilo mie semalam, dan omzet penjual dalam semalam bisa mencapai Rp 300.000 hingga Rp 400.000, tergantung dengan jumlah pengunjung,” katanya, Minggu (24/11).

Dona Salah satu penikmat mie tek-tek mengungkapkan, dengan banyaknya penjual mie tek-tek di pinggir Sungai Musi, membuat kawasan ini menjadi kawasan kuliner untuk santap malam. “Biasanya setiap malam minggu saya ke BKB, dan pastinya tidak lupa sambil menikmati mie tek-tek,” ungkpanya.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster