Bisnis Wedding Organizer Menjanjikan

 301 total views,  2 views today

Penari diacara Pernikahahan | Bagus Park

Penari diacara Pernikahahan | Bagus Park

PALEMBANG | KS-Prospek bisnis pernikahan (wedding) di Kota Palembang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan seiring bertambahnya jumlah penduduk. Bahkan, hampir disetiap hotel yang ada menyediakan hall, ballroom atau convention untuk memfasilitasi acara pernikahan, bukan hanya itu bahkan bisnis ini pun mulai merambah kepada usaha kecil menegah (UKM).

Leni pengelolah Tata Rias Pengantin dan Salon Lia yang juga menyediakan jasa Wedding Organizer mengatakan, bisnis pernikahan ini, mampu memberikan kontribusi pendapatan yang sangat besar.

Dirinya mengaku sejak menggeluti bisnis pernikahan ini rupiah demi rupiah pun mulai mengalir deras, dalam satu bulan dirinya bisa melayani 2 kali orderan. “Kita tidak mau mengambil terlalu banyak order takutnya tidak maksimal, karena kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” katanya, Minggu (24/11).

Dikatakannya, dirinya bisa mengantongi omzet Rp 15juta – Rp 20 juta per bulan. “Di Palembang bisnis ini cukup menjanjikan. Biasanya sewa pelaminan lengkap dengan tata rias pengantin,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya juga menyediakan paket pernikahan. Menyewakan pelaminan adat, Palembang, Padang, Jawa dan modern. Selain itu juga melayani tata rias dan busana pengantin adat atau modern. Serta penyewaan tenda, panggung, dan kursi.

Sementara untuk tarif, paket di rumah penyewaan pelaminan dari harga Rp 5 juta, belum termasuk catering. Sedangkan di gedung mulai dari Rp 25 juta, tergantung gedung yang disewa.

“Kalau catering per porsi, mulai dari Rp 27 ribu hingga Rp 50 ribu sudah termasuk pondokan,”jelasnya .

Sementara itu, Herianto, pemilik Catering & Wedding Solution di Palembang, mengatakan, selama musim nikah ini, pesanan meningkat hingga 30% dari hari biasa.

Selain catering, ia juga menyediakan perlengkapan pernikahan, seperti dekorasi pelaminan, sewa pelaminan, video shooting, hingga rias pengantin. Untuk pelaminannya tersedia pilihan adat Sumatera, Sunda, dan dekorasi nasional.

Biasanya, semua jasa itu ditawarkan dalam satu paket dengan katering. Tersedia tiga pilihan paket layanan yang dibanderol mulai Rp 40 juta, Rp 45 juta, dan Rp 50 juta. Masing-masing paket menyediakan menu katering untuk 400 tamu undangan. “Jadi, pengantin sudah terima beres,” ujar Herianto.

Namun, ia tetap melayani bila ada konsumen yang hanya memesan katering atau dekorasi pelaminan. Untuk katering saja dibanderol mulai Rp 40.000, Rp 45.000, dan Rp 50.000 per porsi. Pilihan menunya ada aneka sup, olahan daging, dan olahan ikan.

Untuk snack dibanderol mulai Rp 7.500-Rp 10.000. “Sementara tarif dekorasi pelaminan, kami starting Rp 15 juta,” kata Herianto. Selama musim nikah ini, ia bisa mengantongi omzet lebih dari Rp 75 juta per bulan tergantung dengan pesanan.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster