Aset BRI Syariah Palembang Rp 270 M

 328 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

PALEMBANG | KS -Secara nasional, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah mengalami pertumbuhan aset signifikan. Dari aset awal Rp 1 triliun periode 2008 kini melonjak ke angka Rp 16,8 triliun di periode 2013.

Bayu Muhammad Quadrat, Pemimpin BRI Syariah Palembang menjelaskan, perolehan aset tersebut disokong oleh 54 unit Kantor Cabang Utama (KCU) dan 210 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang menyebar di Indonesia.

“”Untuk Sumsel aset kita Rp270 miliar dari 1 KCU dan 7 unit KCP,” cetusnya, beberapa hari lalu.

Ia berkata, untuk dana pihak ketiga (DPK) BRI per Oktober 2013 sebanyak Rp 207 miliar atau lebih kecil dari pembiayaan yang disalurkan sebanyak Rp 227 miliar.

“Untuk menutupi tingginya demand pembiayaan, kita meminta dana dari pusat,” ujarnya.

Lanjut Bayu, pertumbuhan DPK di Sumsel mengalami pelambatan lantaran harga komoditi tak stabil, pertambangan sempat terhenti, serta adanya Pemilukada. Sehingga investor wait and see untuk berinvestasi.

Upaya meningkatkan perolehan DPK, pihaknya terus mensosialisasikan produk Tabungan 7 Faedah. Produk ini semuanya gratis baik penarikan maupun transfer ke semua ATM.
Soal penambahan kantor cabang, Bayu membeberkan, hingga akhir 2014 pihaknya belum ada rencana. Sebab pada Agustus 2013 lalu pihaknya baru saja meresmikan empat KCP di Tugumulyo, Baturaja, Pangkal Pinang dan Sungai Liat.

“Tiap kantor cabang itu investasinya besar yakni Rp 700 juta – Rp 1 miliar,” ungkapnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster