Alumni HMI Bentuk Forhati

 313 total views,  4 views today

hmi

LUBUKLINGGAU KS-Guna membenahi ekonomi masyarakat, alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lubuklinggau membentuk sbeuah koperasi bernama Forhati.

Masnun MPd, Koordinator Presidium Forhati Lubuklinggau kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Ahad (24/11) menyebutkan, ada banyak cara untuk membenahi sektor ekonomi masyarakat, salahsatunya lewat pembetukan koperasi.

“Banyak sekali teorinya, namun praktiknya sangat minim. Jika kita mau lihat dari beberapa negara berkembang, ternyata langkah kecil akan menjadi hasil yang besar apabila dikerjakan terus menerus,” Masnun berkata.

Kata Masnun, Forhati adalah kumpulan alumni HMI-Wati yang sewaktu mahasiswanya aktif di organisasi HMI.

“Anggotanya berbagai profesi. Ada guru, dosen, ibu rumah tangga, pedagang, dan sebagainya. Hanya satu keinginan kami yaitu bagaimana kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Nelly, Ketua Koperasi Forhati menambahkan, ia bersyukur dengan adanya Forhati ini. Walaupun baru bergajalan sebulan terakhir, namun dana yang bergulir di Forhati sudah mencapai angka Rp 50 juta.

“Dana yang dihimpun itu bersumber dari bantuan hibah alumni dan dana simpanan anggota. Kini, yang baru kami gelar yaitu program simpan pinjam terutama untuk modal usaha dan pelatihan wirausaha. Seperti pelatihan pemasaran, pelatihan sumber daya manusia, pelatihan manajemen, pelatihan motivasi, dan keahlian membuat souvenir ,” jelas Nelly.

Dia pun meminta dan menghimbau seluruh alumni HMI khususnya yang berada di Lubuklinggau, Musirawas, dan Kabupaten Muratara agar dapat bergabung bersama Forhati dengan cara menjadi anggota koperasi.

TEKS/FOTO: SUPRIADI
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster