Polres dan Pol PP “Blusukan” ke Kampung-kampung

35 total views, 3 views today

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat bersama Kasatpol PP, Refly dan anggota sedang bersiap untuk melaksanakan patroli.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat bersama Kasatpol PP, Refly dan anggota sedang bersiap untuk melaksanakan patroli.

INDERALAYA|KS-Jajaran Kepolisian Resorat (Polres), Ogan Ilir bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir melalui Satuan Polisi (Satpol), Pamong Praja (PP), melakukan blusukan ke kampung-kampung di beberapa kecamatan untuk melakukan patroli dialogis.

Blusukan tersebut merupakan tindak lanjut dari berbagai persoalan Keananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di wilayah Polres OI yang belakangan ini mengalami peningkatan.

Hal itu perlu dilakukan langkah solusi untuk menekan angka kejahatan yang tentu harus melibatkan komponen masyarakat.

Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Asep Jajat Sudrajat Sik dan jajarannya menggelar kegiatan patroli dialogis, Jumat (22/11), diawali dari Mapolres OI menuju beberapa kecamatan yang melintasi desa di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat sebelum melaksanakan patrol dialogis mengatakan, kegiatan patroli dialogis mulai dilaksanakan hari ini (Jumat –red), hingga satu bulan kedepan.

“Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan sasaran daerah yang dianggap rawan yang terlebih dahulu, yakni Rantau Alai, Muara Kuang dan seterusnya kecamatan lainnya,’’ ujar.

Untuk menunjang patroli dialogis, sambung Kapolres, pihaknya menerjun 25 personil ditambah dengan petugas masing-masing Polsek dan dibantu oleh 19 personil dari Satpol PP Pemkab OI.

Mednurutnya Kapolres, momentum kenaikan harga bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Pemilu Legislatif dan Pilpres sangat rawan memicu terjadinya tindakan kriminalitas di masyarakat.
“Karena itu, peningkatan keamanan lingkungan di sekitar kita masing-masing harus ditingkatkan,” ujarnya.

Dengan patroli dialogis, masih katanya, petugas kepolisian juga dapat menyerap informasi dari masyarakat tentang permasalaan yang dihadapi saat melakukan pengamanan. Dengan demikian, solusi dari kendala tersebut dapat ditemukan.

Kasat Pol PP Pemkab OI, Refli menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan patroli dialogis, berkolaborasi dengan Petugas Pol PP dengan cara bersepeda motor.

“Kita memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Apalagi Pak Kapolres sendiri yang turun untuk berdialog dengan warga. Kegiatan ini sangat positif,” katanya.

Teks : Junaedi Abdillah
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com