Penjualan Nissan “Lesu”

 304 total views,  2 views today

nisssan

Palembang|KS-Masih lesuhnya pasar otomotif berapa bulan ini membuat penjualan unit di sejumlah pabrikan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini dialami oleh PT. Wahana Wirawan diler utama mobil Nissan Palembang yang penjualannya menurun dibanding bulan-bulan sebelumnya.

“Penjualan di bulan Oktober kemarin hanya 76 unit. Jumlah ini menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang rata-ratanya mencapai 110-120 unit per bulan,”jelas Zeffry Sany Branch Manager PT Wahana Wirawan Palembang di kantornya, Kamis (21/11).

Menurutnya, Penurunan penjualan tersebut tidak lepas dari kondisi pasar Sumsel yang masih besifat “wait and see” lantaran kondisi perekonomian yang berjalan labil. Oleh sebab itu, untuk mendongkrak penjualan, pihaknya memiliki strategi dengan mengadakan program penjualan di pusat perbelanjaan.

Perbelanjaan melalui Kampung Nissan Jilid III pada 22 November-1 Desember 2013 mendatang di Palembang Square (PS) Mall. “Pada pagelaran kali ini, kami menargetkan SPK hingga 50 unit. Target tersebut berkaca dari pagelaran sebelumnya yang rata-rata bisa mencapai 40 unit,”katanya.

Menurutnya, menawarkan produk di pusat perbelanjaan lebih efektif. Terbukti 60 persen transaksi Surat Pembelian Kendaraan (SPK) terjadi di Mall. Sisanya, terjadi di gathering dan Showroom even.

Tingginya transaksi di pusat perbelanjaan tidak lepas dari tingginya tingkat kunjungan sehingga peluang untuk penjualan produk makin besar. Selain itu, pageralan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat brand image pada konsumen.

Apalagi sejumlah penawaran menarik disediakan untuk menarik konsumen, mulai dari Total Dp ringan unit bisa langsung dibawa pulang. Misalnya, Nissan march dipatok DP hanya Rp 27 jutaan dan Grand livina Rp 35 jutaan.

Ditambah lagi, adanya program undian berhadiah yakni hadiah unit Grand Livina hingga gratis menyaksikan piala dunia, bagi pelanggan yang melakukan transaksi pada pagelaran tersebut.

“Dengan sejumlah program menarik tersebut,kami berharap penjualan unit nissan di bulan November ini bisa tembus hingga 100 unit,”katanya.

Pada pagelaran tersebut, pihaknya masih bertumpuh pada produk grand Livina yang pada setiap pagelaran dapat berkontribusi hingga 65 pesen dari total penjualan All Varian. Namun kedepan, kemungkinan posisi Grand Livina sebagai leader market produk nissan dapat tergeser oleh kehadiran produk Low Cost Green Car (LCGC) Datsun yang direncanakan bakal hadir di Sumsel pada Semester II tahun depan.

TEKS : JADID ULUL ALBAB
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster