Di Sumsel Ditemukan 39 Kasus KA

 331 total views,  2 views today

zero
PALEMBANG, KS-Sepanjang tahun 2009 hingga 2012, setidaknya ada 39 kasus korban jiwa yang meninggal dunia akibat dari kecelakaan perkeretapian yang terjadi di wilayah Sumsel. Hal itu diungkapkan Kepala Sub Direktorat Analisa dan Penanganan Kecalakaan Dirjen Perkereta apian, M Rizal Wasal, usai Workshop Budaya Keselatan Perkeretaapian di Hotel Sandjaya, Palembang, kemarin.

Menurutnya, untuk kasus korban yang meninggal akibat kecelakaan KA di Sumsel, sebanyak 10 orang, luka berat 17 orang, cacat tetap satu orang. Kemudian, tabrakan yang terlindas KA, sebanyak 29 orang, luka berat 6 orang, luka ringan satu orang, cacat tetap satu orang dan lainnya. “Total keseluruhannya, sebanyak 39 orang, ” bebernya.

Karenanya kata dia, pihaknya melakukan sosialisasi di Kota Palembang dengan melibatkan beberapa unsur terkait seperti pelajar, mahasiswa dan pelopor keselamatan perkeretaapian. Dimana, ini merupakan program Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, dalam rangka budaya keselamatan bidang perkeretaapian.

“Kita berusaha untuk mencapai zero accident atau nol kecelakaan, baik itu kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa maupun kecelakaan yang tidak menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.
Hingga saat ini sambungnya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di delapan kota dan delapan provinsi di Indonesia. “Kebetulan di Palembang yang terakhir, setelah Lampung kemarin,” tukasnya.

Teks : Imam Mahfudz Ali
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster