Sekolah Harus Bebas Sampah

 291 total views,  2 views today

Ilst. Kotak Sampah

Ilst. Kotak Sampah

PALEMBANG, KS-Sekolah-sekolah di Palembang, diwajibkan untuk bebas dari sampah. Hal ini diungkapkan Wali Kota Palembang, H Romi Herton, Kamis (21/11), saat melaunching sekolah bebas sampah menuju sekolah Adiwiyata dan Adipura Kencana di SMKN 2 Palembang.

“Bukan hanya lingkungan sekolah, yang harus di jaga kebersihannya. Kepala sekolah bertanggungjawab menjaga kebersihan dilingkungannya, minimal dalam radius 100 meter dari sekolah,” kata Romi.

Romi menyebut, hal tersebut dilakukan agar generasi muda ikut serta menjaga kebersihan. “Masalah kebersihan ini, harus kita terapkan sedini mungkin, agar mereka selalu sadar bahwa kebersihan itu sangatlah penting,”ujarnya.

Selain itu, Romi menambahkan, masalah kebersihan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kebersihan Kota (DKK) saja, tapi semua golongan dan juga masyarakat harus mempunyai tanggungjawab yang sama. “RT, lurah, camat juga harus bertanggung jawab. Kami berharap Kota Palembang terus bersih, dan akhirnya menjadi contoh kota bersih bagi daerah lainnya,”ujarnya.

Romi menambahkan, tahun 2014 mendatang pihaknya akan menganggarkan dana di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang, untuk penanaman satu juta Pohon Cempaka Telur, untuk menciptakan lingkungan Palembang agar menjadi kota yang indah dan bersih.

“Kita akan tanam di seluruh wilayah Palembang, bunga cempaka ini sangat wangi, jadi di samping bersih, Palembang juga indah,”tukasnya.

Teks : Alam Trie Putra
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster