Sejuta Tandatangan untuk Jokowi

 95 total views,  3 views today

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

PALEMBANG, KS-Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), agar mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang, kini datang dari warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Puluhan orang yang menamakan dirinya Komunitas Rakyat Indonesia untuk Jokowi (KRIJ), Kamis (21/11) melakukan aksi menggalang sejuta tandatangan untuk Jokowi. Aksi itu kata Ketua KRIJ Sumsel, Yopi Bharata, telah dilakukan mereka sejak Minggu (24/11) lalu.

“Kami melakukan aksi mengumpulkan sejuta tandatangan masyarakat Sumsel, sejak Minggu lalu di Kambang Iwak. Aksi ini, akan terus kami lakukan, sebagai bentuk dukungan agar Jokowi maju dalam pilpres mendatang,” kata Yopi dibincangi, kemarin.

Tak hanya mengumpulkan tandatangan, mereka juga membagi-bagikan stiker dan melakukan kegiatan sosial lainnya. Tujuannya tidak lain, agar masyarakat Sumsel semakin mengenal sosok mantan Wali Kota Solo itu.

Yopi menyebut, mereka melakukan aksi tersebut karena menilai Jokowi adalah sosok yang paling pantas memimpin negeri ini. Alasannya, gaya kepemimpinan Jokowi yang blusukan, tanpa birokrasi dan komitmen terhadap peningkatan pelayanan publik, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Gebrakan yang dilakukan Jokowi, selama memimpin Kota Solo hingga DKI Jakarta terutama dalam melakukan pendekatan ke masyarakat, begitu mengagumkan banyak pihak. Sehingga menurut kami, ia yang paling layak untuk memimpin negeri ini, lima tahun mendatang,” tegas Yopi dalam relese yang diterima Kabar Sumatera.

Yopi menambahkan, pola kepemimpinan Jokowi, begitu merakyat. Menurutnya, membuat banyak pihak pun merasa optimistis, jika ia mampu membawa perubahan bagi Indonesia kedepannya.
“Kemunculan sosok pemimpin, seperti beliau, memang telah lama dinantikan seluruh masyarakat Indonesia, yang seolah mengalami kehilangan kepercayaan, terhadap para pemimpinnya saat ini,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumsel, M Aliandra Gantada, menyatakan, hingga saat ini partainya, belum menentukan siapa nama, yang akan diusung sebagai capres-cawapres pada pilpres mendatang.

Gantada mengakui, dorongan bagi Jokowi, untuk maju sebagai capres di pilpres mendatang, saat ini cukup gencar. “Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Ecopark, Ancol, Jakarta, 8 September silam memberikan rekomendasi kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, untuk menetapkan siapa capres-cawapres yang akan diusung PDIP,” tegasnya.

“Kita juga, untuk sementara ini menampung saja terlebih dahulu, aspirasi terkait capres-cawapres PDI Perjuangan tersebut. Pada dasarnya kami menyambut baik, hanya saja, keputusan partai terkait pilpres mendatang, telah disepakati diserahkan sepenuhnya kepada ketua umum,” tukasnya.

Teks : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster