RSUD Rupit Suguhkan Layanan Prima

 248 total views,  2 views today

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit

MURATARA KS-Musi Rawas Utara (Muratara) sebagai Kabupaten yang baru terbentuk berusaha memerbaiki layanan kesehayan yang prima. Demikian disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit dr. Marhendra Putra melalui Kepala Keperawatan RSUD Rupit, Nelly Haryanti, S.Kep,Ns, Kamis (21/11).

Dan, kini pun fasilitas RSUD Rupit mulai memadai untuk melayani masyarakat. Adapun sarana dan prasarana yang dimiliki meliputi Gedung administrasi, Fasilitas Rawat jalan, UGD 24 jam,  rawat inap dengan kapasitas 50 tempat tidur yang melayani pasien  penyakit dalam, bedah, penyakit anak, kebidanan dll, tersedia juga  laboratorium, UTDRS (Unit Transfusi Darah Rumh Sakit), Rontgen, serta Farmasi, Pelayanan GIZI, USG & EKG, Rekam Medik. Dan, akhir 2013 ada USG 4 dimensi serta Ambulance Rumah sakit.

Untuk tenaga perawat dan bidan  saat ini berjumlah 54 orang dan sudah terlatih yang memiliki sertifikat kompetensi pelayanan gawat darurat, BCLS (Basic  Cardiac Life  Support) dan direncanakan tahun 2014 tenaga keperawatan juga akan ditingkatkan jumlahnya karena awal tahun 2014 RSUD rupit sudah memiliki gedung baru yang bertempat di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit ujarnya.

Pada 2014 nanti, bagian keperawatan sudah menyiapkan pelayanan UNGGULAN yaitu asuhan keperawatan dengan sistem pasien kelola maksudnya setiap  pasien ditangani oleh satu perawat yang bertanggung jawab mulai dari masuk  Rumah Sakit sampai dengan keluar dari RSUD.

Untuk jenis penyakit pasien yang banyak ditangani sepanjang tahun 2013 ini yaitu penyakit ISPA (infeksi Saluran Pernafasan Akut) dan Tubercolosis Paru.  Hal ini dikarenakan pengaruh lingkungan dan Perilaku Hidup Bersih yang kurang diperhatikan.

Nyonya Titin, pasien di RSUD Rupit berkata, ia telah merasakan kondisi kesehatan yang membaik.

“Alhamdulillah, syukur nian ado rumah sakit Rupit ini. Jadi, aku tak lagi berobat dak jauh-jauh ke Linggau. Kalau dulu nak rontgen bae harus ke RS Linggau nian. Sekarang biso di sini,” kata Titin dengan logat khas daerahnya.

TEKS/FOTO: SUPRIADI

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster