Pemilik Mazda CX9 Masih Misteri

 257 total views,  2 views today

Mobil Mazda cx9 berplat asal sumsel BG 1330 Z yang disita KPK.

Mobil Mazda cx9 berplat asal sumsel BG 1330 Z yang disita KPK.

PALEMBANG, KS-Siapa pemilik mobil Mazda CX9, dengan nomor polisi BG 1330 Z yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochat, sampai saat ini masih misteri.

Pasalnya, dari informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, Kamis (21/11), ternyata mobil dengan plat Sumsel tersebut ternyata tidak terdaftar di Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel.

“Plat tersebut tidak terdaftar, artinya plat tersebut plat rahasia,”kata salah seorang polisi di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, yang tidak mau disebutkan namanya ketika dibincangi, Kamis (21/11).

Plat seperti biasanya kata dia, digunakan oleh instansi atau bisa juga di pergunakan oleh masyarakat yang terancam jiwanya. “Mengurus plat rahasia itu, tidak mudah kecuali instansi. Aturannya instansi mengajukan ke Kesbangpol, kemudian ke intelkam polda. Selanjutnya Samsat yang keluarkan izinnya, atau nomor plat rahasia tersebut,”ungkapnya.

Sementara itu, Sevice Manager Mazda Palembang, Budi Santoso mengaku, showroom Mazda Palembang, tidak pernah menjual mobil Mazda jenis CX9. Mobil jenis tersebut jelasnya, tidak pernah dijual sejak keberadaan showroom tersebut.

“Kami tidak pernah menjualnya, setahu kami sampai saat ini belum ada mobil jenis itu di Sumsel,” tegasnya.

Wali Kota Palembang, Romi Herton yang sebelumnya sempat diperiksa KPK terkait kasus suap dengan tersangka Akil Mochtar ketika dibincangi usai launching sekolah bebas sampah menuju sekolah Adiwiyata dan Adipura Kencana di SMKN 2 Palembang, enggan berkomentar.
Ia mengaku, tidak tahu ada penyitaan mobil Mazda CX9 oleh KPK.

“Saya tahunnya, justru setelah membacanya dari koran. Saya tidak mengetahui yang pastinya, silahkan tanyakan ke KPK,”ungkap Romi.

Menurut Romi, ia tidak mengetahui mobil itu dari siapa, namun yang pasti ia akan menghormati KPK, sebagai lembaga yang saat ini sedang kita agung-agungkan, untuk membawa Indonesia lebih baik. “Biarkan saya bekerja dengan baik, untuk kepentingan masyarakat banyak, saya no coment,”ucapnya singkat.

Juru bicara KPK, Johan Budi yang dihubungi Kabar Sumatera, kemarin mengatakan penyitaan mobil tersebut terkait dengan kasus dugaan suap dengan tersangka Akil Mochtar. “Mobil yang disita KPK tersebut, warnanya abu-abu. Saat ini, diamankan di KPK,” tegasnya.

Disinggung dari mana mobil tersebut, Johan menyebut belum bisa memastikan. Ia juga menerangkan, tidak mengetahui atas nama siapa mobil yang disita dengan nomor plat Sumsel tersebut. “Belum tahu pemiliknya, kita akan selidiki lagi,”sebutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya KPK menyita mobil Mazda CX9 bernomor polisi BG 1330 Z. “Memang benar ada penyitaan mobil, terkait kasus korupsi AM,” tukasnya.

Teks : Alam Trie Putra
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster