SDN 12 Rambang Menanti Dana Segar

3 total views, 3 views today

SD Negeri 12 Kecamatan Rambang mendapat rehab bantuan pembangunan sekolah dari DAK tahun 2013

SD Negeri 12 Kecamatan Rambang mendapat rehab bantuan pembangunan sekolah dari DAK tahun 2013

PRABUMULIH KS-Sekolah Dasar (SD) Negeri 12, Kecamatan Rambang, Prabumulih kebagian anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 112.942.000. Pertanyaannya, kapankah sekolah dapat kucuran dana?

Di atas kertas, semangat belajar yang ditorehkan siswa biasanya berjalan jika pihak sekolah telah laik dan mapan. Seperti halnya yang dialami SD Negeri 12 di Kecamatan Rambang. Informasi yang dihimpun dari pihak sekolah, untuk rehab kelas baru dilaksanakan tahun 2013 ini. Itupun dananya bukan dari APBD.

Lutpiah SPd, Kepala SD Negeri 12 Kecamatan Rambang kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Rabu (20/11) menjelaskan, pihaknya sangat memerlukan bantuan dana untuk merehab bangunan ruangan kelas.

“Dan, yang masih kami butuhkan yaitu pembangunan pagar sekolah yang telah rusak. Kami sekali lagi berharap agar Dinas Pendidikan lebih memerhatikan sekolah kami,” pinta Lutpiah.

Bersangkut ironisnya nasib SD Negeri 12 Rambang ini rupanya mendapat sorotan dari Komite Sekolah. Zamroni, Ketua Komite SD Negeri 12 berkata, SD Negeri 12 ini memang sudah lama tidak mendapat kucuran dana untuk pembangunan sekolah.

“Jadi, kedepannya kami berharap agar dana yang dikucurkan di sekolah ini bisa dilebihkan. Soalnya, sekolah ini juga akan menambah ruang kelas dan pagar sekolah,” tutupnya.

TEKS/FOTO:IRSAN MATONDANG
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com