Saling Tantang Demi APBD Rp 2 Triliun

 259 total views,  2 views today

anggaran
MUARAENIM I KS-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin menantang Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan DPRD Kabupaten Muaraenim untuk dapat meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari Rp 1,8 triliun tahun 2013 menjadi Rp 2 triliun pada 2014 mendatang.

“Saya yakin Kabupaten Muaraenim akan mampu meningkatkan APBDnya menjadi Rp 2 triliun pada 2014 mendatang, karena sekarang ini berbagai kemajuan dan penghargaan berhasil diraih oleh Kabupaten Muaraenim. Bahkan, baru-baru ini Kabupaten Muaraenim menjadi Pilot Project atau percontohan untuk reformasi birokrasi di Sumsel,” tutur Alex Noerdin saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaraenim memperingati HUT Kabupaten Muaraenim ke-67, Rabu (20/11).

Kata Alex, Sumsel memiliki 17 Kabupaten/ Kota termasuk Kabupaten baru yakni Pali dan Muratara. Dalam waktu dekat ini, akan muncul Kabupaten baru yakni Kikim Area. Untuk Sumsel sendiri, APBD-nya sekitar Rp 7,6 triliun. APBD ini akan terus ditingkatkan hingga mencapai Rp 14 – Rp 15 triliun.

“Saya meminta kepada Pemkab Muaraenim untuk terus maju dan membangun. Untuk menggapai tujuan dan cita-cita ini, kita harus melompat untuk mengejarnya bukan berlari lari, sehingga pembangunan yang diinginkan bisa terwujud dengan baik,” ajak Alex.

Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar meminta kepada seluruh SKPD dan instansi di Kabupaten Muaraenim untuk terus meningkatkan motivasi kerja, sehingga Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera dapat terwujud dengan baik.

“Saya meminta kepada SKPD dan instansi di Kabupaten Muaraenim dapat semakin meningkatkan kinerja dan tidak terlena dengan prestasi yang sedang diraih saat ini,” harap Bupati.

Berdasarkan pantauan Harian Umum Kabar Sumatera di lokasi sidang paripurna, hadir juga Pangdam II Sriwijaya Bambang Budi Waluyo, Kapolda Sumsel Irjend Saud Usman, para kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Sumsel serta tamu undangan lainnya.

TEKS: SISWANTO
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster