Perampok Bersenpi Dibekuk

 279 total views,  2 views today

Ilst. Senpi

Ilst. Senpi

pi

KAYUAGUNG I KS-Sobirin alias Kipli (27), warga Desa Bumi Agung Kampung I, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), di bekuk petugas Polsek Lempuing karena merupakan bagian dari perampok bersenjata api.

Dari tangan tersangka yang kesehariannya sebagai petani ini, dimankan barang bukti berupa satu unit handphone Blackberry dan satu unit sepeda amotor Yamaha Vega.

Kapolres OKI melalui Kasubag Humas AKP A Halim didampingi Kapolsek Lempuing Iptu Apromico, kemarin mengatakan, tersangka Sobirin merupakan satu dari kawanan pelaku perampokan menggunakan senpi rakitan yang sering meresahkan warga yang berdomisili di kecamatan Lempuing dan sekitarnya.

“Korban terakhir dari kawanan Sobirin CS diketahui bernama, Wayan Sudin, warga desa Harapan Jaya kampong V Kecamatan Semendawai OKU Timur yang kesehariannya sebagai petani,” katanya.

Usai menjadi korban kawanan pelaku Sobirin CS, korban selanjutnya mendatangi Polsek Lempuing dan membuat laporan perampokan dengan LP/B-206/XI/20013 tanggal 10 Agustus 2013.

Menurut Abdul Halim, kejadian yang menimpa korbannya terjadi pada 10 Agustus 2013 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu korban berada di Jalan Raya Desa Tugu Mulyo, Lempuing. “ Ketika itu korban sedang beristirahat di sebuah tempat dan tiba-tiba datang tersangka dan tanpa banyak tanya langsung menodongkan senjata api rakitan dan mengarahkan ke tubuh korban,” bebernya.

Merasa terancam, kata Abdul Halim, korban kemudian pasrah menyerahkan barang berharganya berupa tiga buah handphone merk BB, Samsung, Nokia dan satu unit sepeda motor. “Kerugian ditaksir seluruhnya mencapai sekitar Rp 30 juta,” ujarnya.

Ia menambahkan, berbekal informasi masyarakat dan kelincahan aparat, akhirnya aparat Polsek Lempuing mengetahui keberadaan tersangka hingga akhirnya ditangkap tak jauh dari kediamannya.

“Tersangka sendiri kepada petugas mengakui melakukan aksi kejahatan tersebut, sayangnya tersangka tidak menceritakan secara detail kemana barang hasil perampokan tersebut,” pungkasnya.

Teks : Doni Afriasnyah
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster