Evaluasi Penyerapan APBD

 237 total views,  2 views today

anggaran
PALEMBANG, KS-Komisi I DPRD Sumsel, akan melakukan evaluasi penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sumsel 2013 di satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yang menjadi mitra Komisi I.

“Evaluasi itu, kemungkinan akan kita lakukan saat pembatasan APBD Sumsel 2014. Saat pembahasan itulah, SKPD yang menjadi mitra kita akan dimintai laporan pelaksanaan APBD 2013,” jelas Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Yuswar Hidayatullah, Rabu (20/11).

Ia menerangkan, evaluasi penggunaan anggaran itu digabung pembahasannya dengan APBD Sumsel 2014, tujuannya agar lebih mempercepat proses pengesahan APBD. Yuswar juga mengingatkan, agar SKPD tidak memperlambat proses penyerapan anggaran tersebut.

“Kebiasaan SKPD, penyerapan anggaran biasanya terjadi di akhir-akhir tahun anggaran. Saya yakin program-program itu sudah mulai terlaksana, cuma masih ditalangi kontraktor. Nanti rekanan, akan menagihnya di ujung anggaran, setelah selesai pekerjaan itu. Ini yang tidak benar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengucuran anggaran, biasanya akan deras di November dan Desember. ” Kami belum mengevaluasi, dan belum memanggil. Namun mereka, sudah kita minta untuk membuat laporan penyerapan anggaran yang berjalan,” tukasnya.

Teks : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster