Antisipasi Bencana 100 Ton Beras Disiapkan

 188 total views,  2 views today

Ilustrasi Gudang Beras | Net

Ilustrasi Gudang Beras | Net

raskin

INDERALAYA, KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), saat ini telah menyiapkan cadangan beras sebanyak 100 ton, untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam di Bumi Caram Seguguk tersebut. Pemkab OI pun, tengah melatih puluhan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Hal tersebut menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) OI, Syarkowi, antisipasi tersebut dilakukan lantaran kedepan akan memasuki musim penghujan. “Memang kita tidak mengendaki adanya bencana, tapi kita hanya mengantisipasi jika terjadi bencana alam seperti banjir, meski saat ini belum memasuki musim penghujan,” kata Syarkowi, Rabu (20/11).

Ia menjelaskan, cadangan beras 100 ton tersebut, merupakan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos). Nantinya beras tersebut, akan di distribusikan kepada warga yang menjadi korban bencana alam.

Tak hanya menyiapkan cadangan beras, Dinsos juga tengah melatih puluhan anggota Tagana, dalam mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan lain-lain. “Ada sekitar 80 anggota Tagana yang tersebar di OI, sedang kita latih. Ini untuk memberikan pemahaman, pengetahuan serta penanggulangan bencana. Jika terjadi, kita siap turun ke lapangan,” ungkapnya.

Pemkab OI melalui Dinsos sambungnya, menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan mengantisipasi segala bencana yang terjadi. “Kita juga bekerja sama dengan kecamatan dan desa, serta TNI/Polri di masing-masing wilayah,” tukasnya.

Teks : Junaedi Abdillah
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster