160 Stand Tampil di MEX

 295 total views,  2 views today

MUARAENIM I KS-Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, secara resmi membuka Muaraenim Expo (MEX) yang berpusat di Plaza Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kabupaten Muaraenim pada 20-25 November 2013. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 160 stand.

Muzakir mengatakan, MEX merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaraenim ke-67. Dalam kegiatan ini peserta tak hanya datang dari Kabupaten Muaraenim, namun juga dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). Begitu juga dengan produk-produk yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari kerajinan, kuliner, produk pertanian dan perkebunan, pakaian, aksesoris dan lain-lain.

“Kegiatan ini diharapkan, mampu menciptakan peluang pasar bagi pengusaha dan pengerajin serta menciptakan kecintaan terhadap produk lokal,” ujar Muzakir dalam sambutannya, kemarin.

Ketua Panitia MEX, Jumhari Yunus, mengungkapkan, dalam kegiatan expo ini, pihaknya bekerjasama dengan Event Organization (EO) PT. Angkasa. Dalam hal ini, pihaknya telah menyediakan tenda tertutup sebanyak 62 stand dengan ukuran 3 x 3 meter Selain itu, ada juga stand terbuka yang berada diluar tenda tertutup. Sedikitnya 160 stand telah diisi oleh para peserta.

Terdiri dari, terang dia, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Selanjutnya, pelaku usaha, organisasi masyarakat, koperasi dan sejumalah lembaga lainnya.

Selain pameran, kata Jumhari, pihaknya juga menggelar kegiatan lain seperti lomba marawis, rebana/qasidah, gurindam Islam, Khotbah, ceramah agama pelajar SMA/Sederajat dan lomba kaligrafi untuk anak-anak/pelajar serta lomba stand terbaik.

Selain itu juga, ada lomba seni tari dan lagu daerah yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muaraenim. Kemudian dimeriahkan oleh hiburan rakyat pada tanggal 23 November 2013 dengan mendatangkan artis dari ibukota. MEX akan dibuka dari pukul 10.00 -21.00 setiap harinya,” pungkasnya.

TEKS: SISWANTO
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster