Seleksi Calon Dirut PDAM Tirta Musi

 287 total views,  2 views today

pdam

* Hanya Diikuti 21 Calon

PALEMBANG, KS-Tim seleksi (timsel) calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Musi, periode 2014-2018, Selasa (19/11), dimulai. Dari 30 pendaftar, hanya 21 orang yang mengikuti seleksi tersebut.

Ketua timsel calon Dirut PDAM Tirta Musi, Hardayani menyebut,  awalnya ada 30 orang yang mendaftar. Namun hanya 21 calon, yang lulus administrasi. “Sehingga hanya 21 orang itu saja, yang berhak mengikuti seleksi,” kata Hardayani, Selasa (19/11).

Ia menerangkan, 21 calon Dirut PDAM Tirta Musi itu akan mengikuti psikotes. Pelaksanaanya sebut dia, dilakukan selama dua hari.  “Karena waktu tidak cukup, jadi proses psikotes ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa-Rabu,”ungkap wanita yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palembang ini.

Sambung Hardayani, untuk proses tes psikotes ini dilakukan oleh Yayasan Solusia, timsel sebutnya hanya memfasilitasi dan berharap pelaksanaanya berjalan lancar.  “Untuk mendapatkan tanda peserta ujian tersebut tidaklah mudah, jadi kami yakin mereka akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan soal yang diberikan,”ucapnya.

Hardayan menjelaskan, dari 21 nama yang lulus ke tahap psikotes ini, ada beberapa nama dari kalangan internal PDAM Tirta Musi sendiri, seperti, Direktur Teknik, Direktur Teknis, Direktur Umum, Manager Pengendalian Kehilangan air, Manajer Produksi dan Pemeliharaan serta yang lainnya. “Namun dari peserta tersebut, ada juga yang dari luar daerah seperti, Jambi dan Lampung,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi calon Dirut PDAM Tirta Musi, Stephanus mengatakan, proses tes yang dilakukan ada sekitar 18 aspek. Mulai dari matematika, pengetahuan umum dan yang lainnya.

“Untuk Selasa (19/11) ini, kami harus mengerjakan lebih kurang delapan aspek, sisanya akan dilanjutkan besok (Rabu),”katanya pria, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PDAM Tirta Musi

Sebagai informasi, proses seleksi Dirut PDAM Tirta Musi ini dilakukan karena Dirut PDAM Tirta Musi saat ini, Syaiful DEA sudah habis masa jabatanya. Jabatan Syaiful, sebagai orang nomor satu di PDAM Tirta Musi, juga sudah diperpanjang sehingga ia tidak bisa memegang jabatan tersebut.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster