Residivis Curanmor Diciduk

 275 total views,  2 views today

Ilst. Residivis

Ilst. Residivis

KAYUAGUNG I KS-Setelah tiga kali melakukan aksi begal motor, Ponimin (23), warga desa Wawasan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, akhirnya dibekuk aparat Polsek Lempuing dan Polsub Sektor Lempuing Jaya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sepeda motor Supra X 125 BG-2055-YC hasil kejahatannya.

Tersangka merupakan  residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor di wilayah hukum Polsek Lempuing. Korbannya terakhir diketahui bernama Asih binti Supriyadi (18) warga Desa Warna Sari, Kecamatan Semendawai Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat,  melalui Kapolsek Lempuing Iptu Apromico kemarin mengatakan, tersangka merupaka satu dari tiga kawanan curas ranmor yang selama ini meresahkan warga Lempuing dan sekitarnya. Tersangka sendiri dibekuk atas informasi masyarakat yang masuk ke Polsek Lempuing.

“Informasi masyarakat langsung kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Polsubsektor Lempuing Jaya dan akhirnya menangkap tersangka yang berusaha kabur saat b erada di daerah Sialang Barat desa Muara Burnai II Kecamatan Lempuing Jaya,” katanya.

Selanjutnya, tersangka di bawa ke Polsek Lempuing untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka megaku sudah empat kali melakukan aksi serupa bersama tiga orang rekannya bernama AG (mendekam di sel tanjung raja kasus Curanmor), EK dan YU (DPO).

Polisi masih akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pelaku lainya yang saat ini masih DPO.” Kita akan dalami lagi kasus ini, kemungkinan tersangka terlibat kasus lain selain suras ranmor, dengan tertangkapnya tersangka ini, mudah-mudahan kita berhasil menangkap pelaku lainya,” tambahnya.

Tersangka mengaku jika sebelumnya pernah mendekam di sel tahanan selama satu tahun dalam kasus yang sama. Setiap berakasi selaku menggunakan kekerasan. “Saya sudah empat kali merampas sepeda motor warga, terakhir saat itu korban melintas,  langsung saya dorong dari atas motor, setelah di jatuh langsung saya bawa kabur sepeda motornya,” katanya.

Teks : Doni Afriansyah

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster