Pesan Wali Kota untuk SKPD

 262 total views,  2 views today

 

Ida Fitriati, Wali Kota Pagaralam

Dr Ida Fitriati, Wali Kota Pagaralam

PAGARALAM KS-Bagi seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, mulai sekarang diwajibkan melengkapi kendaraan dinasnya dengan peralatan kebersihan. “Banyaknya tumpukan sampah yang kerap terlihat usai hujan, serta rumput liar tumbuh subur di pinggiran jalan, sering membuat banyak pihak kewalahan dalam melakukan pembersihan. Untuk itu, seluruh Kepala SKPD hingga lingkup kecamatan dan kelurahan diwajibkan melengkapi alat kebersihan di kendaraannya,” kata Wali Kota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes, melalui Kabag Humas dan Protokol Setdako M Helmi SE MM, baru-baru ini.

Menurut dia, bila ada pinggiran jalan yang dipenuhi semak belukar, diharapkan pelengkapan alat kebersihan yang  disiapkan di dalam kendaraan tersebut untuk difungsikan. Para pejabat jangan sungkan untuk memangkasnya, agar kondisi kebersihan lingkungan senantiasa terjaga.

“Wali kota Pagaralam mengimbau kepada seluruh kepala SKPD untuk menyiapakan alat kebersihan di masing-masing kendaraan dinasnya. Hal  ini dilakukan agar giat kebersihan lingkungan dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, sebagai upaya menciptakan kenyamanan, keindahan dan menghindari bibit penyakit di lingkungan tempat tingal,” sebutnya.

Pihaknya juga, kata Helmi, setiap ada kesempatan tak henti-hentinya mengimbau

agar bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, apalagi di tengah musim hujan seperti sekarang, tentu bila tidak antusias menjaga kebersihan, berbagai serangan penyakit akan sangat mudah menghinggapi masyarakat.

“Memang, langkah ini dilakukan demi terwujudnya kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar dapat selalu terjaga,” singkatnya.

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster