“Lawan Kebudayaan Asing”

 286 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS -Jika pahlawan zaman dahulu berperang dengan fisik, kita harus, berperang melawan kebudayaan asing yang tak sesuai dengan kultur bangsa Indonesia. Demikian yang diungkap Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ayat Wijaya, saat seminar memperingati hari pahlawan. Dengan tema “Kepahlawanan pemuda dahulu, kini dan nanti dalam menjaga NKRI” di Akademik Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang, kemarin (19/11)

Dirinya menilai, para pemuda saat ini sudah banyak diracuni oleh budaya barat yang tidak beradab, kelakuan tidak bermoral semakin menjadi. “Pemuda harus sadar, bahwa dirinya adalah generasi penerus bangsa,”katanya.

Ayat menuturkan, seminar yang diadakan ini berangkat dari keprihatinan para pemuda Indonesia khususnya Sumatera Selatan (Sumsel) yang semakin hari semakin terpuruk. “Kita mengajak pemuda untuk bangkit dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Seminar sehari ini menghadirkan 3 nara sumber yakni, Ahmad Kamil. Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumsel. Yuswar Hidayatullah. Komisi I DPRD Sumsel. Saiful Padli. Mantan Ketua KAMMI sekaligus aktifis 98.

Ketiganya menilai, rusaknya pemuda saat ini ada skenario orang luar untuk meracuni pemuda Indonesia. “Sekarang, kultur budaya kita sudah nyaris tengelam dan tak terlihat lagi, dari segala sisi pemuda kita sudah teracuni, baik dari gaya hidup, cara berpakaian semakin seronok, tayangan film yang sudah jauh dari nilai pendidikan, dan banyak lainnya, mungkin ini ada skenario luar yang mematikan integritas pemuda kita saat ini,” ungkap mereka.

Dalam akhir acara, ketiga pemateri tersebut juga mengajak seluruh peserta yang mayoritas mahasiswa IAIN Raden Fatah, untuk selalu menjadi pemuda yang mampu berkarya dalam segala hal, selalu berbuat berbaik, memberi untuk bangsa dan negeri, serta menjadi pemuda yang tak terbawa arus globalisasi.

Teks : Ridiansyah
Editor : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster