Kami Butuh Lokal

 327 total views,  2 views today

Kami Butuh Lokal

Lokal SMP Negeri 1 Lubai yang direhab menggunakan DAK tahun 2012

Lokal SMP Negeri 1 Lubai yang direhab menggunakan DAK tahun 2012

PRABUMULIH KS-Saat ini Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 di Kecamatan Lubai, Kota Prabumulih tergolong sekolah yang minim sarana dan prasarana belajar.  Ruang belajar yang ada pun tak mencukupi.

Dari Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera, Selasa (19/11) nampak  lokal yang ada memang tak cukup untuk menampung siswa yang hendak belajar. Pada 2013 ini, sekolah ini bahkan telah memeroleh dana alokasi khusus sebanyak Rp 212 juta. Keseluruh dana tersebut pun digunakan untuk merehab bangunan sekolah yang rusak dan  merehab kembali lima lokal yang lama rusak.

Ratmanudin, Kepala SMP Negeri 1 seadanya ia berkata SMP Negeri 1 Lubai ini membutuhkan tambahan ruangan kelas. Sebab itu, pihaknya berharap adanya uluran bantuan dari Dinas Pendidikan setempat.

“Kami harapkan itu. Belum lagi pagar sekolah yang dibangun sejak 1984 ini juga sudah rusak,” pinta Ratmanudin.

Memrihatinnya nasib SMP Negeri 1 Lubai ini secara otomatis berpengaruh terhadap didikan para siswanya. Untuk itu, Komite SMP Negeri 1 Lubai sangat berharap adanya tambahan bantuan DAK yang akan dialokasikan untuk sekolah ini.

“Namun begitu, kami tentunya berterimaksih dengan pemerintah yang telah merehab bangunan sekolah,” cetus Imam Mura yang kini menjabat Ketua Komite SMP Negeri 1 Lubai.

Kata Imam, ketenangan dan kenyamanan baik guru maupun siswa adalah menjadi perhatian umata dari pihak komite sekolah.

“Makanya, kami terus berusaha agara guru dapat dengan nyaman untuk mendidik dan mengajar siswanya. Kalau anak-anak belajar dengan tenang, maka kualitas pendidikan pun bisa dipacu,” kata Imam.

TEKS/FOTO:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster