Indralaya Selatan Juara Umum *Popda OI

 248 total views,  2 views today

juara

INDRALAYA, KS-Kecamatan Indralaya Selatan, dipastikan menyabet gelar juara umum dalam Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang berlangsung 11-19 November 2013.

Dalam perolehan medali, Kecamatan Inderalaya Selatan berhasil merebut 28 emas, 20 perak dan 35 perunggu. Sedangkan posisi kedua diikuti Indralaya Utara, dengan 16 emas, 18 perak dan 14 perunggu.

Kejuaraan yang diikuti oleh perwakilan di 16 kecamatan ini, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OI, H. Sobli, Selasa (19/11). Dalam sambutannya, Sekda OI, H. Sobli mewakili Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengharapkan, Popda yang digelar pertama kali di Bumi Bende Seguguk itu, dapat menghasilkan atlet-atlet andal.

“Ya, ini merupakan ajang mencari bibit untuk mengikuti Popda tingkat provinsi dan tingkat pusat. Nantinya atlet-atlet kita, diharapkan tidak hanya bisa membawa nama baik OI saja tetapi juga nama Sumsel dikancah nasional,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) OI selalu mendukung kegiatan tersebut untuk kemajuan atlet OI. Tak hanya itu, melalui Popda tersebut jelasnya, selain meningkatkan prestasi dibidang olahraga juga untuk menjalin silaturrahmi, antara pelajar di Kabupaten OI.

“Ini bisa juga untuk memacu dan memotivasi, serta optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar yang dibina di sekolah-sekolah yang ada di OI,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam Popda 2013 tersebut diikuti 959 peserta, dengan rincian 789 orang atlet , 88 pelatih dan 43 offisial dari seluruh kecamatan di OI.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OI,  Sidharta mengatakan, Popda 2013 tersebut, memperebutkan 160 medali emas,  160 perak dan 291 perunggu, dan 291 buah tropy serta piagam.

Sedangkan, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan meliputi  atletik, bulutangkis, basket, bola volly, sepak takraw, pencak silat, karate dan taekwondo.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster