BPBPK Dipindahkan ke Jakabaring

 324 total views,  2 views today

Ilustrasi Pemadam Kebakaran | Tempo.co

Ilustrasi Pemadam Kebakaran | Tempo.co

PALEMBANG, KS-Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang, akan menempati kantor baru di kawasan Jakabaring. Alasan pemindahan ini, dikarenakan lokasi kantor saat ini sudah tidak mampu menampung perlengkapan dan sarana milik BPBPK. Hal

ini diungkapkan oleh kepala BPBPK Palembang, Edison, Selasa (19/11). “Untuk luas lahan yang disiapkan sekitar dua hektar, lapangan kantor sudah cukup penuh oleh mobil-mobil pemadam. Bahkan ada sebagian mobil pemadam yang terpaksa diletakkan diluar. Belum lagi bila tahun depan, ada penambahan mobil, perahu karet dan sarana lainnya, tambah tidak akan mampu menampung armada kita,”ungkap Edison.

Sambung Edison, pemindahan lokasi kantor BPBPK ini masih dalam tahap pembahasan, karena memang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah armada milik BPBPK. “Kita akan cari lokasi yang strategis di Jakabaring, disana juga dijadikan pusdik bencana dan kebakaran,”ujarnya.

Edison menilai, dengan lokasi baru di Jakabaring akan lebih strategis. Apalagi Jakabaring sebagai pusat kawasan olahraga, dan seringkali dilakukan even nasional dan internasional. “Sewaktu-waktu dibutuhkan akan lebih cepat bergerak. Selain itu, bila pembangunan fly over simpang Jakabaring sudah selesai, maka untuk menjangkau lokasi kebakaran akan lebih mudah. Kalau kantor di Merdeka, mobil agak kesulitan memutar, sehingga kurang efektif,”ujarnya.

Edison menambahkan, bila kantor BPBPK benar dipindahkan, maka kantor BPBPK saat ini hanya akan dijadikan pos kebakaran. “Kantor BPBPK juga merangkap sebagai pos kebakaran. Untuk detailnya pembangunan, belum tahu karena harus persiapan lahan dulu. Diharapkan ini bisa terealisasi ditahun 2014 nanti,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster