Riki Babak Belur di Hajar Massa

 257 total views,  2 views today

Riki (17), pelaku curanmor

Riki (17), pelaku curanmor


INDRALAYA-Belum sempat menikmati hasil curiannya, Riki (17), pelaku curanmor keburu di bekuk warga saat melakukan pencurian motor di warnet LatifNet, Kelurahan Timbangan 32, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (17/11), sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga yang geram dengan aksi Anak Baru Gede (ABG), terpaksa menghadiahi bogem mentah ke muka pelaku hingga babak belur. Sayangnya, kedua kawan Riki berhasil lolos dari kejaran massa.

Informasi yang dihimpun, sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam bernopol BG 3088 TK milik Jugi Sonja (23), warga Timbangan terparkir dalam keadaan stang terkunci tepat di depan warnet.Saat korban Jugi Sonja keluar, korban terkejut melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi. Namun, juga sempat melihat ada yang membawa motornya ke arah menuju Desa Pemulutan.

Korban kembali ke dalam warnet untuk meminjam motor salah seorang yang ada di dalam warnet tersebut, guna mengejar pelaku yang telah melarikan sepeda motornya.Setelah dikejar hingga ke Jembatan Pemulutan sebelum Desa Simpang Pelabuhan Dalam. Bersama warga setempat pelaku langsung ditangkap, dua rekan pelaku berhasil lolos.

Pelaku Riki sempat menjadi bulan-bulan warga yang kesal melihat aksinya melakukan pencurian sepeda motor. Beruntung petugas kepolisian tiba dilokasi segera mengamankannya berikut barang bukti.

“Aku baru dua kali pak, curi motor. Pertama di Palembang, tapi aku tidak sempat dapet motor. Aku terpaksa maling motor untuk bantu keluarga,” kilah pelaku.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asef Jajat Sudrajat,SIk melalui Kapolsek Indralaya AKP Eko Rubiyanto,SH membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, aksi pencurian motor tersebut dilakukannya bersama kedua rekannya yang saat ini masih masih dalam penyelidikan petugas.

“Pelaku ada tiga orang. Pelaku yang ditangkap bertindak sebagai eksekutor sedangkan rekan pelaku bertindak sebagai pengintai,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari tangan tersangka petugas mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam bernopol BG 3088 TK, satu buah kunci Letter T kemudian sebilah sajam jenis badik yang dibawanya selama beraksi melakukan pencurian motor.
“Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster