Penjual Kelapa Parut Raup Untung

 1,819 total views,  2 views today

: Salah satu pedagang kelapa parut di kawasan pasar Kuto Palembang sedang melakukan aktifitas rutinya, fhoto diambil Ahad (17/11).

: Salah satu pedagang kelapa parut di kawasan pasar Kuto Palembang sedang melakukan aktifitas rutinya, fhoto diambil Ahad (17/11).


PALEMBANG | KS-Sejatinya, kelapa banyak digunakan sebagai penyedap masakan dan banyak juga makanan yang berbahan baku kelapa, tak ayal melalui bisnis kelapa parut mampu menghasilkan rupiah yang cukup besar dan menjadikannya sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.
Adalah Lela, pemilik usaha kelapa parut yang berda dikawasan Pasar Kuto Palembang, dirinya mampu meraup omzet hingga Rp 700.000 per hari. “ Saya dagang dari pagi sampai maghrib,”katanya.

Lela mengatakan, per hari setidaknya dirinya mampu menjual sebanyak 50 buah kelapa yang kemudian di timbang sesuai dengan permintaan konsumen. Harganya pun bervariasi untuk kelapa parut Rp4.000 sedangkan untuk yang sudah dioalah menjadi santan Rp5.000 per Kg.
“Kita memasok kelapa seminggu sekali, dari distributor biasanya memberikan sebanyak 500 buah kelapa,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membuka usaha ini setidaknya harus merogoh kocek Rp 5 Juta untuk pembelian mesin utama, yaitu mesin parut dan mesin santan. Selain itu, kata Lela ada juga biaya operasional yang harus disiapkan.

Mengenai resiko, tetap ada. Namun, baginya itu tidak dijadikan penghambat untuk terus menekuni usahanya. Karena, keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sangat besar.
“Jadi, bila ingin memulai usaha kelapa parut ini bisa menjadi salah satu usaha yang bagus,” Ungkapnya.

Sementara itu, Yayan salah satu pemilik usaha kelapa parut yang berada dikawasan Pasar 26 Ilir Palembang mengatakan, animo masyarakat Palembang dalam menggunakan kelapa ini sangat bagus, itu pula yang mendasarinya ikut meramaikan menjadi penjual kelapa parut.
“Kelapa parut ini sepertinya sangat dengan masyarakat Palembang yang mayoritas menyukai masakan berbahan baku kelapa seperti santan, ini menjadi peluang omzetnya pun lumayan,” jelasnya.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster