Zalid Akhirnya Menyerah

 474 total views,  2 views today

Zalid resedivis berbagai kasus perampokan itu, tak berdaya menghadapi kepungan gabungan anggota Sat Reskrim Polres OI dan Polda Lampung

Zalid resedivis berbagai kasus perampokan itu, Akhirnya tak berdaya menghadapi kepungan gabungan anggota Sat Reskrim Polres OI dan Polda Lampung


*Pelaku Penembak Brimob Riau
*Komplotan Perampok Lintas Provinsi

INDRALAYA, KS-Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepatah inilah, yang tepat dialamatkan kepada Zalid (37), warga Sri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Minggu (17/11), resedivis berbagai kasus perampokan itu, tak berdaya menghadapi kepungan gabungan anggota Sat Reskrim Polres OI dan Polda Lampung.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, catatan kejahatan Zalid, luar biasa. Di 2012 lalu, ia bersama komplotannya menggasak toko emas di Kabupaten Kampar, Riau, dan menewaskan anggota Brimob Pola Riau, Briptu Ardianto.

Ia bersama kawanannya, juga terlibat perampokan toko emas di Pasar Tempel, Kecamatan Sukarame, Lampung. Kemudian, merampok bos karet di Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, OI. Saat itu, bersama 14 rekannya, ia berhasil menggasak uang Rp150 juta.

“Awalnya kita mendapatkan informasi, dari Polda Lampung kalau keberadaan tersangka sudah terdeteksi. Minggu dini hari, kita melakukan penyisiran persembunyian pelaku di Desa Sri Dalam, Tanjung Raja,” jelas Kapolres OI, AKBP Asep Jajad Sudrajad, kemarin.

Namun saat hendak diamankan, pelaku bukannya melarikan diri dengan melompat tembok pagar belakang rumahnya.Bahkan pelaku, melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan.
“Untuk kasus di OI, kawanan pelaku sudah berhasil kita identifikasi. Kita akan melakukan pengembangan, dan melakukan memburu kawanan pelaku yang lain,” ujarnya.

Sementara itu pelaku, Zalid tak membantah berbagai kejahatan yang dilakukannya bersama komplotannya di berbagai provinsi tersebut. “Ya, saya lakukan dengan kelompok yang berbeda,” ucapnya.

Teks : Junaedi Abdillah
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster