SDN 157, Bertekad Lahirkan Siswa Berkualitas

 302 total views,  2 views today

Hj. Nir Ratnawati,S.Pd (jilbab kuning) dan Yun Yuliani

Hj. Nir Ratnawati,S.Pd (jilbab kuning) dan Yun Yuliani


PALEMBANG | KS-Sekolah Dasar (SD) Negeri 157 Palembang yang berlamat di Jl. KH. A. Dahlan Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, bertekad untuk melahirkan siswa yang berkualitas dan memiliki Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan Ilmu Pengetahuan (IPTEK).

Menurut, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Hj. Nir Ratnawati,S.Pd, Kedua hal tersebut sangat penting, karena bekal keimanan dan ketakwaan ini untuk membuat fondasi yang kokoh dalam hati siswanya, terlebih bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, agar anak menjadi generasi yang tidak gaptek (gagap teknologi). “Kita perlu mempersiapkan bekal pengetahuan yang cukup agar anak kita tidak ketinggalan zaman,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Ratna ini mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin. Setiap murid diajarkan shalat, azan, iqro, dan pengetahuan agama.

Disamping itu, sekolah juga menyiapkan laboratorium komputer, “Kita ajarkan bertahap mengenai komputer,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan, Yun Yuliani. SH salah satu guru SD N 157, IMTAK dan IPTEK merupakan basic sekolah, karenanya kata dia, pihak guru tetap serius dalam mengajar dan mendidik.

“Kita serius dalam mendidik, sejak sekarang kita tanamkan nilai-nilai kebaikan, agar dewasanya nanti, karakter peserta didik kita sesuai yang kita harapkan,” tukasnya seraya menyebut pihak sekolah mempunyai 942 murid, 45 guru, dan 14 ruang belajar.

TEKS : RIDIANSYAH
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster