Menakar CPNS Bebas Curang

 242 total views,  2 views today

PAGARALAM KS-Upaya menepis berbagai isu berkembang di tengah-tengah masyarakat, Wali Kota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sepaka bila penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 bebas kecurangan.

Itu artinya, jika ada oknum yang berani melakukan kecurangan seperti titipan, manipulasi data kelulusan maupun jual beli kuota, Walikota dan DPRD secara bersama akan melaporkan hal itu kepada aparat penegak hukum atau polisi.

“Bila terbukti ada penyimpangan dalam penerimaan CPNS 2013, kami siap melaporkan kepada polisi terhadap siapapun orangnya,” ujar juru bicara DPRD Kota Pagaralam, Dedy Stanza, kemarin.

Kata Dedy, pihaknya percaya tidak akan ada kecurangan dalam penerimaan CPNS, karena tidak mungkin walikota akan berkhianat dalam kesepakatan ini. Apalagi dilakukan dengan dihadiri unsur pimpinan dewan.

“Pastinya, kami akan lihat komitmen pernyataan walikota untuk memulai pembenahan di Bumi Besemah ini, mengingat sebelumnya justru banyak penyimpangan dalam penerimaan CPNS,” cetus Dedy.

Ia berkata, apabila dalam pengumuman CPNS 2013 awal Desember mendatang, ternyata yang lulus anak, cucu, ponaan, adik dan isteri pejabat, bukan tidak mungkin proses penerimaan calon pegawai ini dapat dipastikan ppenuh kecurangan.

“Sejauh ini kita sudah liat kualitas mereka, bahkan ada satu rumah tiga hingga lima orang yang lulus,” ujar Dedy seraya berucap bukan berarti keluarga pejabat tidak boleh lulus, tetapi bukan kayak naik bis kota.

Ungkapnya, selama ini penerimaan CPNS banyak terindikasi kecurangan. Semua masuk, buktinya orang gila dan tidak bisa baca termasuk tidak jelas latar belakang pendidikannya bisa jadi PNS.

Terpisah, Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni memertegas, tidak ada istilah titipan atau permainan dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini.

“Pastinya, proses penerimaan CPNS 2013 murni tidak ada titipan. Jika ada yang mencoba curang, kita siap memproses secara hukum, termasuk jual beli kelulusan,” singkatnya.

TEKS:ANTONI STEFEN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster