Bela Negara di Desa Karang Raja

6 total views, 3 views today

Photo bersama Ketua Ormas dan Generasi Muda FKPPI dan Bupati Muara Enim dan peserta Latkordya

Photo bersama Ketua Ormas dan Generasi Muda FKPPI dan Bupati Muara Enim dan peserta Latkordya

PRABUMULIH KS-Sedikitnya 68 orang anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPPI) Sumatera Selatan angkatan ke-IV mengikuti kegiatan Bela Negara. Kali ini kegiatannya dipusatkan di Resimin Induk Militer (Rindam) II Kodam II Sriwijaya, Desa Karang Raja, Kabupaten Muaraenim.

Adapun gelaran Bela Negara ini berlangsung sedari tanggal 9 hingga 16 November 2013 dengan  materi  fisik dan  teori  Bela Negara. Sedang pematerinya diberikan langsung pihak Kodam, Polda, dan senior FKPPI baik provinsi maupun pusat. Beberapa pemateri antara lain Ir Wasista Bambang Utoyo Ketua DPRD Sumsel serta Ir Muzakir Sai Sohar Bupati Muara Enim.

Lewat Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera, selama pendidikan Bela Negara berlangsung seluruh siswa dibagi dua kelas yakni kelas Latihan Kader Koordinasi Madya (Latkordya) dan Latihan Kader Koordinasi Khusus (Latkorsus).

“Di mana, peserta latihan diberikan bekal ilmu pendidikan agar dapat menjadi para pemimpin yang andal dan selalu memegang prinsip NKRI adalah harga mati yang tidak ditawar-tawar,” demikian tegas Wasista Bambang Utoyo yang juga Ketua Ormas FKPPI Sumsel.

Sementara itu, Yuliarman Yulian Ketua PD VI Generasi Muda FKPPI Sumsel menyoroti bahwa kader-kader yang mengikuti latihan Bela Negara ini diharapkan bisa menjiwai jiwa korsa.

“Karena, tanpa itu kita tidak akan bisa bersatu agar dapat mempertahankan keutuhan NKRI.

Leo, Ketua Panitia kegiatan Bela Negara menyampaikan, kegiatan Latkordya dan Latkorsus angkatan ke-IV ini merupakan latihan yang digelar setiap lima tahun sekali diikuti kader FKPPI se-Sumsel. Pesertanya? Dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus pengganti senior yang usianya telah uzur.

“Tiap anak-anak TNI dan Polri hendaknya bisa gabung di FKPPI ini,” pinta Leo.

TEKS/FOTO:IRSAN MATONDANG
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com