Sembako (Masih) Aman

 235 total views,  2 views today

Penjual Sayuran | Bagus Park

Penjual Sayuran | Bagus Park

PALEMBANG | KS-Beberapa pekan ini harga sembilan kebutuhan bahan pokok dan sayuran  cukup stabil di pasar tradisional. Konsumen pun tak perlu kuatir, sebab pasokan sembako masih aman.

Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera Jumat (15/11) di Pasar Sekip Ujung dan Pasar Palimo, sejumlah pedagang belum menaikkan harga sembako kepada konsumennya.

“Rata-rata masih sama ya, balum ada yang berubah, sebab dari agen memang belum naik atau turun. Mungkin bisa akhir bulan ini atau jelang Tahun Baru nanti diprediksi harga ada yang berubah,” demikian kata Rina (46), salah satu penjual sembako di Pasar Sekip Ujung.

Untuk harga sembako terkini, Rina berujar masih relatif aman dan tidak mengalami kenaikan. Beras kualitas baik, misalnya  dijual seharga Rp 12.000 per kilogram (kg), telur seharga Rp 18.000 per kilo, tepung terigu seharga Rp 9.000 per kilo, gula pasir seharga Rp 12.000 per kilo, minyak goreng kemasan seharga Rp 11.000 per kilo.

Sarti (50), penjual sayuran di Pasar Pal 5 menyampaikan, meski akhir-akhir ini memasuki musim hujan, namun harga sayuran dan sembako di warungnya masih relatif stabil.

“Kalau dari pasar induknya (Jakabaring) enggak ada kenaikan atau turun, ya kita jualnya juga masih sama. Kita kan sayurannya datang dari sana,” katanya.

Sarti menjelaskan, saat ini ia menjual bawang merah seharga Rp 33.000 per kilo, tomat  seharga Rp 6.000 per kilo, cabai rawit merah seharga Rp 32.000 per kilo, kentang seharga Rp 10.000 per kilo, bawang putih seharga Rp 11.000 per kilo, mentimun seharga Rp 5.000 per kilo, dan kacang panjang seharga Rp 11.000 per kilogram.

Rosmini (30), seorang pembeli barang sembako di Pasar Pal 5 mengatakan, kebutuhan sembako terutama minyak goreng, telur, dan sayuran masih sama harganya dengan bulan kemaren.

“Harga sembako sekarang ini dirasa cukup membebani, namun diharapkan pada pemerintah agar tidak menaikan harga sembako,walaupun menjelang Tahun Baru ataupun Natal mendatang,” ujar ibu rumah tangga ini.

TEKS:AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster