Hujan Tiba, Jas Laku Keras

 319 total views,  2 views today

penjual jas hujan di Jalan Angkatan 45 Palembang | Bagus Park

penjual jas hujan di Jalan Angkatan 45 Palembang | Bagus Park

PALEMBANG KS-Tingginya curah hujan seperti menjadi berkah bagi sebagian penjual jas hujan. Penghasilan pun naik dua kali lipat dibanding hari biasanya.

“Kini, aku bisa menjual jas hujan sebanyak 6  hingga 9 buah per harinya,” cetus Yogik si penjual jas hujan di Jalan Taman Kenten Laut, Palembang kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Jumat (15/11).

Soal harga, Yogik berkata, jas-jas hujan miliknya dijual mulai harga Rp 30.000 sampai Rp100.000 tergantung dari bahannya. Rata-rata pembeli yang datang ke lapaknya adalah pengendara sepeda motor yang sedang melintas ketika hujan tiba.

Senada dengan Yogik, Dede yang juga penjual jas hujan di Jalan Angkatan 45 menambahkan, seharinya ia bisa memasarkan jas hujan 10 buah. Namun, dihari biasanya paling banyak terjual hanya tiga buah saja. Kata Dede, umumnya pembeli ada yang sengaja singgah di tempat ia berjualan jas.

“Bahkan, ada datang dari luar kota,” ujarnya singkat.

Untuk jenis jas, menurutnya, jas seragam yang paling banyak dicari pembeli. Alasannya, selain jas itu mudah dipakai juga bisa membuat badan terlindung dari air hujan.

Ahmad, pembeli jas hujan milik Dede menyebutkan, ia merasa terbantu dengan adanya penjual jas hujan dadakan di tepi jalan.

“Ya, untunglah ada penjual jas hujan ini, aku tidak basah lagi sampai di rumah,” tuturnya.

TEKS:AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster