Gelapkan Mobil Dan Simpan Senpira Oknum Polisi Ditangkap

 205 total views,  2 views today

barang bukti (BB) satu unit mobil sudah diamankan di Mapolsekta Sako

barang bukti (BB) satu unit mobil sudah diamankan di Mapolsekta Sako

PALEMBANG, KS –Diduga karena membuat laporan palsu, anggota Polsek Talang Kelapa, Aiptu Fikri (29) diringkus aparat Polsekta Sako, Kamis sekitar pukul 08.00 WIB, di rumahnya Jalan Enim Raya, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Palembang.

Pelaku membuat laporan ke Polsekta Sako pada Februari 2013 lalu karena mobil Daihatsu Xenia warna abu-abu bernopol palsu BG 86 JI, yang masih kredit telah hilang. Namun ketika aparat melakukan penyelidikan, mobilnya tersebut ada di rumahnya sendiri.

Bukan hanya itu, ketika digeledah di dalam mobil tersimpan senjata api rakitan (senpira) jenis kecepek dengan beberapa butir peluru di bawah jok mobil. Akibat perbuatannya tersebut pelaku diamankan di Mapolsekta Sako guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku melaporkan mobil dia sendiri yang hilang lalu kami lakukan penyelidikan. Ketika kami lakukan pengeledahan ternyata plat nopol mobil sudah diganti pelaku dan kami juga menemukan senpira di bawah jok mobil,” ujar Kapolsekta Sako AKP Oloan Purba.

Lanjutnya, pelaku dan barang bukti (BB) satu unit mobil sudah diamankan di Mapolsekta Sako. “Sedangkan untuk penyerahannya pelaku masih dalam penyelidikan.

Apakah akan dilimpahkan ke Polres Banyuasin atau Polresta Palembang. Kami hanya melakukan penyelidikan atas perbuatan pelaku,” beber Oloan.

Dijelaskan Oloan, pelaku mengaku tidak bisa membayar angsuran mobil dikarenakan ayah pelaku sering sakit-sakitan sehingga pelaku tidak bisa membayar tunggakan. “Tempat pelaku membeli mobil tersebut di showroom kawasan KM 14,” pungkas Oloan.

Terpisah Wakapolresta Palembang AKBP Agus Fatchulloh, membenarkan salah satu anggota polri tertangkap karena kasus penggelapan dan kepemilikan senpira.

“Ada, dan kami sudah mendengar kejadian tersebut. Namun, akan lebih tepat jika ditanyakan kepada penyidik langsung (Polsekta Sako), karena saat ini juga masih ditangani yang berwenang,” singkat Agus.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster